adfly

Jumat, 29 Agustus 2014

Lebih Religius, Ki Joko Bodo Tetap Koleksi Pusaka?

Kapanlagi.com - Selama ini sosok Ki Joko Bodo memang susah dilepaskan dari hal-hal berbau mistis. Dengan penampilan dan koleksi benda-benda klenik di rumahnya, cukup wajar jika dirinya cukup ditakuti.

Namun rupanya tak banyak yang tahu jika Ki Joko Bodo merupakan seorang muslim dari kecil. Ia bahkan mengaku sudah empat kali melaksanakan ibadah haji untuk menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim.


Aku ini Islam. Aku naik haji empat kali. Aku berjalan ke negara-negara Hindu, bukan hanya Islam

Ki Joko Bodo

Anggapan jika dirinya tobat baru-baru ini pun dibantahnya. "Mereka salah, aku ini Islam. Aku naik haji empat kali. Aku berjalan ke negara-negara Hindu, bukan hanya Islam," ungkap Ki Joko Bodo saat ditemui Jumat (29/8) tadi.


Meski begitu, ia tak menampik jika dirinya kini lebih religius. Berbagai koleksi berbau mistis pun dibuangnya, karena agama melarang berbagai benda yang menyerupai manusia.


"Pusaka yang gak boleh kayak gambar orang itu aku buang. Kalau pusaka Indonesia masih tersimpan. Pusaka itu koleksi, bukan jimat," tuturnya lagi.


Di balik penampilannya yang cukup seram, Ki Joko Bodo menyimpan karakter humoris, bersahaja, dan terus terang. Dalam beberapa kesempatan kita sering melihat dirinya terlibat dalam reality show yang tugasnya ngejahilin orang bukan?


Pasca Tobat, Ki Joko Bodo Ngaku Ingin Gunduli Kepala

Tobat, Ki Joko Bodo Buang Koleksi Keris dan Lukisan

Ki Joko Bodo Pesiun Jadi Paranormal Setelah Pulang Umrah

Mengaku Tobat, Ki Joko Bodo Ingin Jadi Ustaz?

(kpl/niz)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1qLwMms

Tidak ada komentar:

Posting Komentar