adfly

Jumat, 27 September 2013

Kaka Slank Ajak Selamatkan Alam Pulau Bangka Lewat Petisi

Kapanlagi.com - Selain kerap menulis lagu bertema kritik sosial, Slank juga dikenal jago menulis lagu tentang alam. Selain Tepi Campuhan, single Alami adalah track yang menceritakan tentang keindahan alam.

Kamis, 26 September kemarin, Slank mengunggah sebuah video melalui akun Youtube Savebangka. Menggunakan backsound Alami, Slank bercerita tentang masalah yang saat ini dialami sebagian besar penduduk Pulau Bangka.


Video berdurasi lebih dari lima menit itu mengungkapkan betapa Pulau Bangka menyimpan anugerah alam yang sangat melimpah. Namun sayang, salah satu tempat wisata favorit Kaka ini tengah menghadapi ancaman menakutkan yang dapat menyebabkan keindahan alamnya rusak.


Pulau Bangka yang memiliki luas 4.000 hektar ini saat ini tengah diincar oleh sebuah perusahaan besar untuk dijadikan pertambangan biji besi. Tentu saja proyek ini berpotensi menghancurkan keindahan bawah laut Pulau Bangka, termasuk terumbu karang.


@foto: Youtube Savebangka@foto: Youtube Savebangka


"Selasa kemaren aku baru aja pulang dari Pulau Bangka, Sulawesi Utara. Keadaannya udah kritis! Kita harus buru-buru dukung penduduk setempat menolak pertambangan PT MMP!" tulis Kaka melalui Email.


Sebagai wujud penolakan, Kaka telah membuat petisi dengan tujuan menyelamatkan Pulau Bangka. Ia yakin dengan bantuan banyak orang, masalah ini bakal dapat terselesaikan.


"Aku pengen supaya Bupati Minahasa Utara, Sompie Singal dan Gubernur Sulut, Harry Sarundajang (yang katanya gubernur hijau itu), menarik izin PT MMP, dan bertindak untuk nyelametin pulau ini!" tambahnya.


Hingga berita ini ditulis, tercatat sebanyak 1937 tanda tangan telah terkumpul pada petisi yang dibuat Kaka. Save Bangka Island!


(kpl/adb)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/kaka-slank-ajak-selamatkan-alam-pulau-bangka-lewat-petisi-06899c.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar