adfly

Minggu, 29 September 2013

Ressa Herlambang Rambah Lagu Anak

Kapanlagi.com - Di era tahun 90-an industri musik tanah air diramaikan dengan penyanyi-penyanyi cilik. Sebut saja Joshua Suherman, Trio Kwek Kwek, Tina Toon dan masih banyak lagi. Masa kejayaan lagu-lagu anak sepertinya sudah habis.

Melihat hal tersebut, Ressa Herlambang tergugah hatinya untuk mengembalikan kejayaan lagu anak. Sukses menciptakan lagu-lagu dewasa dengan tema percintaan, mantan kekasih Nia Ramadhani itu mencoba menciptakan lagu anak.


Untuk itu, Ressa menggandeng penyanyi cilik Deena Madena, meski baru berusia 6 tahun, Deena memiliki kualitas vokal yang membuat Ressa tertarik. "Saya sering diskusi masalah musik anak-anak itu kan jarang, apalagi di era yang sekarang. Jadi kenapa enggak kita bikin lagi," papar Ressa Herlambang saat ditemui di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (27/9).


Ressa Herlambang dan Penyanyi Cilik Binaanya/@Foto: KapanLagi.com®Ressa Herlambang dan Penyanyi Cilik Binaanya/@Foto: KapanLagi.com®


"Di jaman saya kecil, selalu ada lagu anak-anak. Biasanya diciptakan Papa T Bob. Sekarang mungkin ada Coboy Junior, tapi mereka kan tentang cinta. Jadi harus ada yang nyanyikan lagu anak-anak supaya hidup lagi," lanjut pria kelahiran 18 April 1985 itu.


Selain menjadi pencipta, Ressa juga berperan sebagai produser Deena. Langkah Ressa disambut positif oleh ayahanda Deena, Dodon. Dodon prihatin mendengar anak kecil jaman sekarang menyanyikan lagu-lagu dewasa.


"Semua penyanyi anak kecil dipaksa nyanyi dewasa, padahal dulu lagu anak kecil itu booming. Jadi saya berinisiatif angkat penyanyi cilik yang saat ini nggak ada," pungkas Dodon.


Baca Juga:


Band Terkenal Ini Sempat Punya Nama Seperti Ini

Jika Urusan Ranjang Para Musisi ini Dibongkar

10 Groupies Terseksi di Sejarah Musik Rock

13 Tato Justin Bieber dan Maknanya

8 Lagu Populer Yang Ternyata Salah Tata Bahasa

(kpl/hen/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/ressa-herlambang-rambah-lagu-anak-380d04.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar