adfly

Kamis, 26 September 2013

Esta Band Percaya Diri Diarahkan Krishna ex Ada Band

Kapanlagi.com - Kurang begitu beruntung pada album pertama, tak membuat band Esta menyerah. Ipank (gitar), Abiem (vokal), Donni (gitar), Aan (bass), dan Erick (drum) justru tertantang untuk tetap menciptakan karya-karya terbaik mereka.

Di album kedua, Abiem dan kawan-kawan menggandeng Krishna Balagita sebagai music director. Diakui, mantan keyboardist Ada Band itu memang terlibat langsung dengan memberikan satu lagu ciptaannya.


"Di album kedua ini ada 10 lagu, satu dari 10 lagu adalah ciptaan Mas Krishna. Tapi hampir semua warna musiknya ada sentuhan Mas Krishna. Jauh lebih komersil dan easy listening," ujar Abiem saat ditemui di Studio Pasadama, Jl. Abuserin, Fatmawati Raya, Jakarta Selatan.


Krishna tidak ragu dengan aksi panggung band binaanya itu, meski diakui, dia memberikan banyak masukan saat proses rekaman. "Mereka lebih banyak, manggungnya, jadi butuh pengalaman tambahan di recording, saya kebetulan di studio. Tapi kayaknya mereka fasih di panggung. Saya nonton dia di panggung, saya baru tau," pujinya.


Esta Band/@Foto: KapanLagi.com®Esta Band/@Foto: KapanLagi.com®




Panggung dan dapur rekaman merupakan dua hal yang berbeda. Oleh karena itu Krishna ingin memindahkan emosi Esta Band di atas panggung ke dalam dapur rekaman.


"Jadi rekaman itu butuhnya memindahkan emosi di panggung ke dapur rekaman. Kalo rekaman dibatasi, semua jelas, ada awal, klimaks, dan lirik juga gitu. Maksudnya apa kata-kata seperti ini, oh, ternyata dalam lirik ada logikanya, kayak sastra," pungkas Krishna .


Baca Juga:


Jika Urusan Ranjang Para Musisi ini Dibongkar

10 Groupies Terseksi di Sejarah Musik Rock

13 Tato Justin Bieber dan Maknanya

8 Lagu Populer Yang Ternyata Salah Tata Bahasa

(kpl/hen/rea/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/esta-band-percaya-diri-diarahkan-krishna-ex-ada-band-4cfc19.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar