adfly

Minggu, 01 September 2013

Rhoma Irama - Ikke Nurjanah Gelar Lomba Cipta Lagu Dangdut

Kapanlagi.com - Sebagai insan dangdut, H Rhoma Irama dan Ikke Nurjanah punya tanggung jawab untuk memajukan musik dangdut. Untuk itu, melalui PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) menyelenggarakan Lomba Cipta Lagu Dangdut (LCLD) Tingkat Nasional.

"Ini merupakan ketiga kalinya PAMMI menyelenggarakan Lomba Cipta Lagu Dangdut, jadi bukan yang pertama. Jadi kita gelar secara periode, setiap tahun, alhamdulillah sudah terselenggara beberapa kali," ujar ketua umum PAMMI itu ditemui saat Halal bilhalal PAMMI Jakarta Selatan, di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (30/8).


"Untuk meningkatkan kreatifitas, memacu mereka untuk berkarya, ya itu ada unsur edukatif, kemudian mensosialisasikan musik dangdut, mempromosikan, dan memperkokoh eksistensi musik dangdut," lanjutnya.


Ajang ini, menurut Ikke bertujuan membuka kesempatan kepada para pencipta lagu untuk bisa unjuk gigi dengan karya original mereka.


"Ini kesempatan untuk para pencipta lagu yang karya-karya originalnya akan kita seleksi, oleh para pencipta nasional, arranger," kata Ikke .


LCLD ini akan menyaring sebanyak 12 lagu yang kemudian akan dimasukkan dalam sebuah album yang akan dinyanyikan oleh penyanyi dangdut anggota PAMMI.


# Simak juga berita menarik dari dunia musik yang lain:


8 Musisi Ini Ternyata Seorang Gay!

10 Respon Atas Kontroversi Twerking Miley Cyrus

5 Video Pernikahan Metal Paling Keren!

5 Lagu Yang Pakai Judul Nama Selebriti

7 Momen Paling Menarik di MTV VMA 2013

(kpl/hen/dew)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/rhoma-irama-ikke-nurjanah-gelar-lomba-cipta-lagu-dangdut-27abe4.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar