adfly

Sabtu, 31 Mei 2014

Kategorisasi AMI Awards 2014 Libatkan Banyak Pelaku Musik

Kapanlagi.com - Tahun ini, nominasi AMI Awards ke-17 memiliki sembilan bidang yaitu bidang Pop dan Urban, bidang Rock dan Metal, bidang Jazz/Instrumentalia, bidang Keroncong/Keroncong Kontemporer Langgam, Stambul, Bidang Dangdut, bidang Lagu Anak-anak, bidang Karya Produksi, bidang Penunjang Produksi serta bidang Umum.

Proses nominasi sendiri diawali dari data produksi yang dikirim oleh para perusahaan rekaman, baik major label, indie label maupun tradisional label. Setelah itu karya musisi tersebut diverifikasi oleh AMI untuk disesuaikan periodesasi waktunya.


"Secara musikalitas para musisi kita ternyata masih tetap terjaga karyanya. Bahkan secara lirik dan aransemen musikal terlihat adanya peningkatan dibandingkan karya-karya mereka sebelumnya," kata Seno M. Hardjo, Board of Director AMI Awards di Kasablanca Restoran, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan (30/5).


Ribuan entry yang masuk tersebut kemudian diseleksi melalui sidang kategoriasi yang berlangsung pada Februari silam. Dalam sidang kategorisasi ini dihadiri oleh berbagai kalangan yang menggeluti musik. Mulai dari musisi terkini, pengamat, hingga pelaku musik.


Mereka adalah Syahrani, Ferdy Element, Once Mekel, Ryan Kyoto, Octav Panggabean, Andy Julias, Andre J Sumual, Krisna J Sadrach, Mudya Salim, Ayu Soraya, dan lainnya.


Hasil sidang kategorisasi ini adalah menentukan berbagai genre musik. Setelah itulah karya-karya anak negeri itu disebarkan ke seluruh anggota reguler dan SWARA untuk dinominasikan karyanya menjadi yang terbaik.


"Inilah yang membuat kami merasa bangga bahwa industri musik Indonesia masih tetap mempertanggungjawabkan karya karya mereka," ujarnya.



(kpl/ato/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1wEn4Vi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar