adfly

Jumat, 30 Mei 2014

Pharrell Williams: Aku Tak Mungkin Jadi Feminis

Kapanlagi.com - Single Blurred Lines yang dilantunkan Pharrell Williams memang sempat jadi kontroversi karena lirik-liriknya yang dianggap provokatif. Kini, sang musisi pun akhirnya menanggapi pandangan negatif publik tentang karyanya.

Dalam wawancara dengan Krishnan Guru-Murthy di Channell 4 News, dia menegaskan bahwa lirik 'I know you want it dalam lagunya sama sekali tidak berisi propaganda perkosaan.


Jika aku ditanya, 'Apakah aku feminis?', aku sendiri tak berpikir bahwa aku mungkin melakukannya. Tapi aku mendukungnya

Pharrell Williams

"Apakah salah kalau ada sales mobil yang berusaha meyakinkan pelanggannya dengan kata 'I know you want it'? Jika aku tahu kau lapar dan kemudian aku mengatakan 'I know you want it' bukan berarti aku mau memperkosamu kan?" ungkapnya.


Cuplikan video klip 'Blurred Lines' @ youtube.comCuplikan video klip 'Blurred Lines' @ youtube.com


Selanjutnya, Pharrell pun ditanya pendapatnya soal aksi kaum feminisme. Dia mengaku sangat mendukung hal itu, namun dia sendiri juga tak mungkin bisa bergabung di dalamnya.


"Jika aku ditanya, 'Apakah aku feminis?', aku sendiri tak berpikir bahwa aku mungkin melakukannya. Tapi aku mendukungnya," lanjutnya.


Single Blurred Lines sendiri dirilis tahun lalu dan sempat mencapai angka penjualan tertinggi. Namun banyak orang yang berpendapat bahwa lirik-lirik di dalamnya seolah mempertanyakan hak wanita untuk mengatakan 'tidak' dalam hubungan intim.



(dig/ris)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1rnydtB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar