adfly

Senin, 30 Juni 2014

Asri dan Nyaman, Rumah Dengan Halaman Luas Milik Farhan

Kapanlagi.com - Memiliki tanah yang luas tak membuat penyiar dan juga pembawa acara Muhammad Farhan atau Farhan menghabiskan lahannya untuk membangun rumah. Dari tanah seluas 1400 meter persegi yang ia miliki, rumahnya hanya dibangun dengan luas 400 meter persegi dengan memiliki dua lantai.

Rumah Farhan di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan, memiliki halaman yang sangat luas. Begitu pintu pagar terbuka, hamparan lahan dengan rumput hijau dan pepohonan di sekitarnya sangat menyejukkan mata. Halaman luas ini ia manfaatkan untuk menghabiskan waktu dengan keluarganya.


Sebuah permainan trampolin dan ayunan terbangun di salah satu sudut halaman rumah Farhan . Sebuah kandang kecil untuk kelinci pun menghiasi halaman luas nan asri tersebut.


Trampolin di halaman rumah Farhan. @KapanLagi.com®Trampolin di halaman rumah Farhan. @KapanLagi.com®


Di teras depan, beberapa buah sofa malas pun diletakan Farhan . Di sini Farhan biasa menghabiskan waktu pagi dan sorenya untuk menikmati udara segar.


Masuk ke dalam rumahnya, kesan luas sangat jelas terlihat. Lantai satu rumahnya dibiarkan terbuka tanpa sekat. Ruang tamu, ruang menonton keluarga, ruang makan, hingga dapur tak terbatas oleh tembok atau sekat lainnya.


Menariknya, rumah Farhan memiliki jendela yang cukup banyak. Ini berguna agar udara dari luar dapat masuk leluasa ketika jendela terbuka lebar. Selain itu, tak perlu lagi AC atau kipas angin sehingga lebih irit penggunaan listrik.


Naik ke lantai dua, terdapat lebih banyak ruangan. Di dekat tangga, terdapat ruang game untuk dua anak Farhan , Muhammad Ridzky Khalid dan Muhammad Bisma Wibisana. Setelah itu, terdapat sebuah ruang baca milik Farhan . Di sini terdapat ratusan koleksi buku milik Farhan serta beberapa piagam penghargaan.


Farhan menata rumahnya agar lebih luas. @KapanLagi.com®Farhan menata rumahnya agar lebih luas. @KapanLagi.com®




Di lantai dua ini terdapat tiga kamar tidur, yakni kamar tidur utama, kamar tidur si sulung Ridzky, dan kamar tidur si bungsu Bisma. Masuk ke kamar tidur utama milik Farhan dan istrinya, Aryatri, nuansa warna cokelat langsung tersaji.

Sebuah kasur besar dan televisi terdapat dalam kamar tidur utama ini. Di sini juga terdapat sebuah ruangan yang berguna untuk meletakkan pakaian milik Farhan dan Aryatri.


Masuk ke kamar anak sulung Farhan , Ridzky, cat kamar warna biru muda menghiasi kamar yang dipenuhi dengan kertas berisi gambar atau lukisan. Ridzky memang dikenal hobby melukis terutama lukisan tentang hewan.


Dari kamar ini, kita juga bisa langsung melihat pemandangan halaman rumput yang luas. Hampir sama dengan kamar Ridzky, kamar anak bungsu Farhan , Bisma juga penuh dengan lukisan. Bedanya, kamar Bisma lebih terang dengan cat warna orange.



(kpl/pur/phi)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1z1JWPR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar