adfly

Senin, 30 Juni 2014

Dwiki Dharmawan Himbau Capres yang Menang Bisa Angkat Seniman

Kapanlagi.com - Sebagai seorang seniman sekaligus musisi, Dwiki Dharmawan merasa terpanggil untuk terus menghidupkan seni dan budaya bangsa dalam karya-karyanya. Menurutnya, seniman memiliki peran besar dalam pembangunan fisik serta karakter sebuah bangsa.

Ia menghimbau kepada pemerintah, khususnya calon Presiden yang akan maju dalam pilpres 9 Juli mendatang, untuk memikirkan nasib seniman Indonesia.


Dwiki menyuarakan hal tersebut pada setiap kesempatan. Seperti saat ia mengisi acara Konser Semarak Merah Putih yang digelar di Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/6) lalu.


"Seniman itu dari dulu sampai sekarang telah mengambil peran dalam pembangunan bangsa Indonesia. Dari sastrawan sampai ke teater," tutur Dwiki kepada wartawan (30/6).


Dwiki Dharmawan Minta Pemerintah Perhatikan Para Musisi/@Foto: KapanLagi.com®Dwiki Dharmawan Minta Pemerintah Perhatikan Para Musisi/@Foto: KapanLagi.com®


Seniman, dengan segala infrastruktur yang dibutuhkan harus lebih diperhatikan. Seperti diketahui, di Indonesia belum ada gedung konser yang memadai, pembajakan yang masih merajalela, juga penghargaan terhadap hak intelektual para seniman yang masih rendah.


"Pembangunan bangsa Indonesia ini tak akan pernah lepas dari tangan seniman, mereka memberikan kontribusi pada bangsa, tanpa minta ini itu, tapi ada buktinya," tukasnya.


Suami dari Ita Purnamasari itu mengharapkan sebuah pemerintahan yang bersih dan bermoral. "Bagaimana melakukan pemerintahan yang bersih, bermoral, dan tidak korupsi," tandas Dwiki .



(kpl/ato/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1q8KT4w

Tidak ada komentar:

Posting Komentar