adfly

Jumat, 15 Agustus 2014

Mengungkap Musik Indie di Korea, 10 Rokemendasi Untukmu



ASIAN-STAR Sabtu, 16 Agustus 2014 11:01



Musisi Indie Korea ©allkpop







Kapanlagi.com - Musik Indie menghadirkan tawaran berbeda dari genre mainstream. Penikmatnya pun lebih segmentik dari mereka yang benar-benar menyukai musik tersebut. Bahkan bisa jadi beberapa karya Indie tergarap dengan lebih serius dari musik mainstream.

Perbedaan yang mendasar antara genre Indie dan major record label adalah dalam penyebarannya musik Indie dilakukan secara independent. Banyak artis indie yang akhirnya terjun ke record label besar, namun ada juga yang menjunjung idealisme untuk terus berkarya secara independent meski nama mereka sudah besar.


Musik Indie juga menjadi satu genre yang menarik untuk disimak di Korea. Banyak karya indie yang digarap dengan tidak terburu-buru. Hasilnya pun adalah musik-musik yang easy listening dan banyak juga yang hadir dengan emosi mendalam.


Musik mainstream memang banyak yang enak untuk didengar. Namun karena hanya dikhususkan demi meraih lebih banyak penggemar, nada-nada yang dihadirkan biasanya adalah yang catchy dan jika didengarkan lama-lama melelahkan juga.


Di saat seperti itu coba dengarkan musik Indie. Kita bakal merasakan ketenangan dan kedalaman materi yang berbeda. Berikut 10 di antaranya yang patut mendapat rekomendasi seperti dilansir Allkpop. (alk/sjw)



















Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1t5Iszq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar