adfly

Selasa, 03 September 2013

Ingatkan Sejarah Musik, Indonesia Rayakan Cassette Store Day

Kapanlagi.com - Siapa bilang rilisan fisik telah mati? Hingga kini para penggiat musik tanah air masih merilis dalam format fisik dan salah satunya adalah kaset.

Setelah Records Store Day yang telah digelar di beberapa kota di Indonesia, kini mereka merayakan hari baru bagi para pecinta audio plastik, yaitu Cassete Store Day atau Hari Kaset Internasional. Perayaan ini digelar setiap 7 September dan besok adalah hari pertama perayaan ini digelar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.


Para penggiat musik khususnya independen tak ingin ketinggalan dengan euforia ini. Tercatat sudah ada 2 kota yaitu Jakarta dan Malang yang akan menggelar Cassette Store Day. Berbagai label indie yang masih merilis dan mendistribusikan kaset pun turut serta. Bahkan band-band indie tanah air pun kembali ke era jaman dulu dengan merilis album khususnya dalam format kaset.


Cassette Store Day di JakartaCassette Store Day di Jakarta


Cassette Store Day di MalangCassette Store Day di Malang




Acara ini tak hanya sekedar perayaan saja, namun juga mengingatkan kembali kepada pecinta musik akan kejayaan era kaset yang saat ini masih dipakai. Selain itu ada juga nilai sentimentil tersendiri dari mereka yang mengoleksi ataupun pernah merasakan era kaset.


Perbaiki tape dan walkmanmu dan putar kembali kaset koleksimu, Mari rayakan Cassette Store Day!


Baca Juga:


7 Lagu Untuk 'Merayakan' Bulan September

Sejuta Follower, Fatin Shidqia Lubis: We Made It!!

Juwita Bahar Tak Permasalahkan Buka Dikit Joss Dinyanyikan Trio Macan

Demi Rp 32 M, Kanye West Tampil di Pernikahan Kazakhstan

7 Festival Tanpa Busana di Seluruh Dunia

(kpl/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/ingatkan-sejarah-musik-indonesia-rayakan-cassette-store-day-d0c769.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar