adfly

Selasa, 24 Februari 2015

Italia Ikut Rayakan Kemenangan 'THE GRAND BUDAPEST HOTEL'

Kapanlagi.com - Selain Meksiko yang berjaya dalam ajang penghargaan bagi insan perfilman internasional ini, Italia jadi negara yang juga bersuka-ria atas kemenangan desainer kostum Milena Canonero. Milena adalah wanita di balik kostum-kostum menawan film drama komedi besutan sutradara Wes Anderson, THE GRAND BUDAPEST HOTEL.

Ini adalah keempat kalinya Milena membawa pulang piala Oscars. Wanita 69 tahun kelahiran Turin ini membawa piala emas ini pertama kalinya pada 1976 untuk film BARRY LYNDON, kemudian CHARIOTS Of FIRE (1982), dan MARIE ANTOINETTE (2007). Prestasi yang sungguh membanggakan.


Karenanya Twitter dipenuhi oleh ucapan selamat kepadanya saat acara paling ditunggu di awal tahun ini disiarkan langsung di channel Sky Cinema. Bahkan Perdana Menteri Italia Matteo Renzi menulis di akun Twitternya, “Selamat untuk Milena Canonero, elegan, anggun, dan berbakat di Oscars 2015.”


Selain itu, Menteri Kebudayaan Italia Dario Franceschini juga menulis, “Piala Oscar yang jatuh keempat kalinya di tangan Milena Canonero adalah sebuah pengakuan atas bakatnya dan bukti vitalitas dari perfilman Italia,” ucapnya. Hampir semua surat kabar terkemuka Italia seperti Repubblica sampai Corriere Della Serra, menampilkan berita kemenangannya.


Milena mengawali karirnya sebagai seorang desainer kostum sejak awal tahun '70-an di Hollywood. Job pertamanya adalah mendesain kostum film A CLOCKWORK ORANGE setelah bertemu dengan sutradara Stanley Kubrick dalam set film 2001: A SPACE ODYSSEY. Hasil karyanya banyak dipajang di Stanley Kubrick Museum, termasuk gaun biru yang ikonik dari film THE SHINNING.


Gaun biru rancangan Milena untuk si kembar dalam film horor THE SHINNING/©hollywoodmoviecostumesandprops.blogspot.comGaun biru rancangan Milena untuk si kembar dalam film horor THE SHINNING/©hollywoodmoviecostumesandprops.blogspot.com


Milena juga dipuji atas kerendahan hatinya saat ia berpidato di atas panggung Oscars 2015. Ia berkali-kali menyebut nama Wes Anderson yang telah mengajaknya ke dalam proyek ini. Kini, ia dikabarkan sedang mengerjakan proyek bersama brand high-end internasional, Prada. Selamat, Milena!


Komunitas Film Rusia Kecewa Karena 'LEVIATHAN' Gagal di Oscars

Jajah Hollywood, Meksiko Buktikan Dominasinya di Oscars 2015

Pidato Oscar Patricia Arquette Bikin Kaum Gay dan Lesbian Marah!

'VIRUNGA', Dokumenter Alam Afrika dan Kehidupan Gorila Gunung

'CITIZENFOUR', Film Dokumenter Sang Pemberontak Amerika

Bangga, Stephen Hawking Ucapkan Selamat Kepada Eddie Redmayne

(the/tch)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1DSC0TR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar