adfly

Kamis, 26 Februari 2015

Soundtrack Bikinan Thom Yorke Sudah Bisa Didengarkan Online

Kapanlagi.com - Pada berita terdahulu dikatakan bahwa vokalis Radiohead sedang terlibat dalam pembuatan sebuah soundtrack. Bukan untuk film layar lebar, melainkan sebuah video tentang penyelewengan pajak di Inggris. Tak hanya sendirian, Yorke mengerjakan proyek ini dengan beberap musisi besar lainnya.

Robert Del Naja, salah seorang personel Massive Attack juga terlibat dalam penggarapan soundtrack tersebut. Musisi lain yang terlibat adalah Guy Garvey, Rose Dougal, dan salah seorang personel The Libertines, Anthony Rossomando. Video ini disutradarai oleh Mark Donne.


Kabarnya, proyek soundtrack ini telah selesai dikerjakan. Mereka menghasilkan setidaknya 12 lagu untuk video UK GOLD ini. 12 lagu tersebut bahkan sudah bisa didenagrkan secara streaming melalui situs UK Uncut.


Selain beberapa musisi yang telah disebutkan di atas, ada juga sedikit kontribusi dari musisi lain. Mereka adalah Jonny Greenwood, sang gitaris Radiohead, lalu ada juga Euan Dickinson. Wah seperti apa ya lagu-lagu soundtrack UK GOLD ini?


Narasi untuk video ini dikerjakan oleh seorang akor yang bernama Dominic West. Dalam video tersebut, tampak juga seorang host dari Channel 4 News, Jon Snow, yang ikut mendiskusikan soal pajak.


"Dari semua yang dikatakan pemerintah tentang standar dalam perusahaan finansial, bukanlah suatu hal yang mengejutkan jika kenyataannya berada di bawah goyangan kemunafikan," demikian kata Yorke terkait penyelewengan pajak yang sering terjadi di Inggris.


"Sekaranglah saatnya untuk mengumumkan bahwa pintu putar antara pemerintah dan kota telah memperbanyak kebohongan dan korupsi. Menyedot uang dari pajak yang kita bayarkan demi para penguasa yang semakin kaya raya. Sementara itu, masyarakat harus membayar pajak dan melakukan banyak penghematan. Untuk siapa sebenarnya pemerintah kita bekerja?" lanjutnya kemudian.


Thom Yorke Bikin Video Tentang Penyelewengan Pajak di Inggris

Radiohead Tak Akan Rilis Album Barunya Tahun Ini

Album Solo Thom Yorke Hasilkan Ratusan Miliar Rupiah, Benarkah?

Loh? Thom Yorke Merekrut Mahasiswa Untuk Kerjakan Album Barunya?

Cuma Dalam Enam Hari, Thom Yorke Sudah Di-Download 1,1 Juta

(nme/erc)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1A9KzUn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar