adfly

Sabtu, 27 September 2014

Dibenci Penonton, Ending Film Ini Terpaksa Diubah



dok. istimewa


Kapanlagi.com - Sebuah film bagus bisa mengecewakan penonton apabila eksekusi ending-nya tak memuaskan. Oleh karena itu, dalam beberapa kasus, rumah-rumah produksi di Hollywood sampai rela membuat dua ending berbeda. Ending kedua dibuat sebagai usaha jaga-jaga bila ending pertama tak bisa memuaskan para penonton, atau malah membuat penonton geram.

Perlu diketahui terlebih dulu bahwa di Amerika selalu diadakan screening film jauh sebelum filmnya diputar di bioskop umum. Yang diundang adalah para kritikus, pengamat film, dan orang-orang penting dalam perfilman, termasuk di antaranya ada yang datang murni untuk menikmati filmnya. Tujuannya tak lain adalah untuk menguji apakah filmnya benar-benar berhasil memuaskan semua kalangan. Jika sebagian besar kurang puas dengan filmnya, maka dipastikan ada perubahan dalam filmnya.


Beberapa film bahkan harus mengubah ending-nya demi memuaskan harapan orang-orang yang datang menonton. Ending yang disiapkan sedemikian rupa ternyata harus dirombak dan akhirnya harus berganti ending yang lain. Mari kita intip beberapa ending film yang tak disertakan dalam film versi bioskopnya. (wha/dka)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1ngkPGq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar