adfly

Jumat, 26 September 2014

Sepekan Dibui, Saldo Edies Adelia Tinggal Rp 500 Ribu

Kapanlagi.com - Artis Edies Adelia sudah sekitar sepekan menempati Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Uang tabungan pun sedikit demi sedikit mulai ludes dan tinggal tersisa Rp 500 ribu.

"Betul sih (tinggal Rp 500 ribu), saya denger justru dari temannya yang pada tahu. Tetapi saya nggak lihat sendiri," ucap Ina Rachman, kuasa hukum Edies Adelia saat dihubungi wartawan, Kamis (25/9/2014).


Padahal tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) itu masih harus beberapa bulan lagi berada di tahanan mengingat sidang yang hingga kini belum terjadwal.


Tetapi, agar bisa bertahan hidup, perempuan kelahiran 26 Februari 1979 itu pun menjual beberapa tas bermerk yang sering dipakainya. "Kalau tidak begitu, dia juga bingung harus menyambung hidup dari mana. Dia (sebelumnya) bertahan hidup juga dengan syuting kecil-kecilan dan MC," kata Ina.


Seperti diketahui, Edies diduga menerima uang hasil kejahatan yang dilakukan suaminya, Ferry Ludwankara Setiawan. Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan bukti uang sebanyak Rp 1 miliar dari tujuh kali pengiriman ke rekeningnya.


Sedangkan sang suami sendiri sudah menerima vonis hukuman lima tahun penjara dan denda Rp1 miliar karena terbukti melanggar pasal 378 KUHP tentang penipuan juncto Pasal 372 KUHP tentang penggelapan, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).


Edies Adelia © KapanLagi.comEdies Adelia © KapanLagi.com


Sementara itu, selama proses penyidikan yang dilakukan pihak berwajib, Edies pun berlaku kooperatif. Karena inilah pihak kuasa hukumnya meminta kebijakan untuk mengabulkan penangguhan penahanan.


"Edies udah 5 hari. Belum ada kegiatan. Penahanan kejaksaan 20 hari ke depan, bisa diperpanjang 30 hari. Tapi kita upaya ada kebijakan dari kejaksaan," kata Ina Rachman, saat ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (22/9).


Tidak ada alasan yang bisa memperkuat Edies untuk melakukan apa-apa yang ditakutkan oleh kejaksaan seperti melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan lain sebagainya.


"Kalau Edies kaburkan barbuk, barbuk yang mana, barbuk sudah semua diserahkan ke kejaksaan. Mobil, tas, dan lainnya sudah diserahkan ke kejaksaan. Tindak pidana apa yang masih bisa diulang? Kan ini yang berbuat suaminya," tandasnya.


Sang Mertua Jenguk Edies Adelia di Penjara

Penahanan Tak Wajar, Ayahanda Edies Adelia Tuntut Keadilan

Tempati Ruang Karantina, Edies Adelia Berbagi Dengan 14 Teman

Suami Nangis Saat Edies Adelia Pamit Masuk Bui

'Surat Cinta' Edies Adelia Untuk Kejaksaan Belum Berbalas

(kpl/aal/ato/dar)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1rjp0Ch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar