adfly

Senin, 22 September 2014

Ini Kesulitan Hanung Membuat Film Superhero di Indonesia

Kapanlagi.com - Hanung Bramantyo siap menggebrak pasar perfilman Indonesia dengan film superhero bertajuk GUNDALA PUTRA PETIR. Film ini diadaptasi berdasar komik populer karya Hasmi yang pertama kali terbit pada 1969.

Tentu saja banyak kendala dalam pembuatan film superhero terutama dari segi CGI (computer generated imagery) yang harus lembut dan meyakinkan. Lantaran belum ada animator director mumpuni di Indonesia, Hanung akan bekerja sama dengan animator dari Amerika.


"Tentu saja bicara film superhero kita harus kuat di spesial efek. Karena saat kita cari di Indonesia belum ada animator director, terpaksa lah memakai orang luar," kata Hanung saat preskon GUNDALA PUTRA PETIR di acara Pop Con Asia, Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (21/9).


Untuk desain kostum pun juga dipesan dari luar. Namun urusan ini juga tidak mudah terkait bahan yang akan digunakan.


Hanung mempersiapkan film Superhero Indonesia Gundala. ©KapanLagi.com®/AgusHanung mempersiapkan film Superhero Indonesia Gundala. ©KapanLagi.com®/Agus


"Kostum Gundala akan didesain di Amerika. Cuma karena di sana terbiasa dengan hawa dingin, bahannya harus mencari yang pas untuk iklim tropis," lanjutnya.


Kendala lain yang tak kalah penting adalah urusan stuntman artis. Di film SPIDER-MAN saja untuk satu adegan dengan gerakan berbeda, bisa menggunakan banyak stunt. Lantas, bagaimana Indonesia yang kekurangan stunt?


"Mencari stuntman di Indonesia susah karena mereka sudah pensiun setelah film-film laga Indonesia hilang. Waktu THE RAID saja mereka mengais sisa-sisa stuntman yang ada. Memang susah membuat film superhero di Indonesia," aku Hanung.


Meski banyak kendala yang masih menjadi perdebatan hingga saat ini, Hanung yakin film GUNDALA PUTRA PETIR akan diterima oleh pasar nantinya. Mengingat dana cukup besar dan pembuatannya sangat serius demi hasil terbaik.


Intip Yuk Bocoran Cerita Film 'GUNDALA PUTRA PETIR' Terbaru

Film 'POWER RANGERS' Ditinggal Produsernya, Kenapa?

Siap-Siap, Superhero Indonesia 'GUNDALA' Lahir Kembali!

'DEADPOOL' Akhirnya Dipastikan Tayang di Bioskop

David Fincher: Film Superhero Itu Payah

(kpl/abs/sjw)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1mzEtgp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar