adfly

Minggu, 28 Juli 2013

Adrie Subono: Dunia Promotor Menjanjikan Tapi Berbahaya

Kapanlagi.com - Bagi seorang Adrie Subono , berkutat dalam dunia promotor even musik bukanlah hal yang mudah. Dirinya yang mengibarkan bendera Java Musikindo memang telah diakui sebagai promotor yang disegani dan dipercayai oleh agen-agen artis luar negeri.

Namun, diakui olehnya butuh waktu dan pengorbanan yang tidak sedikit untuk memberikan kepercayaan kepada artis-artis luar negeri untuk menyambangi Indonesia.


Apalagi dengan banyaknya agen-agen artis yang tidak jelas, yang bisa melakukan penipuan besar-besaran kepada promotor.

Karenanya, Adrie menamai bisnis promotor adalah bisnis yang berbahaya.


"Ini adalah bisnis yang berbahaya tapi menjanjikan. Jadi benar-benar harus hati-hati serta diperhitungkan," kata Adrie di Grand Indonesia, Jakarta Pusat (26/7) malam.


Adrie Subono/@Foto: KapanLagi.com®Adrie Subono/@Foto: KapanLagi.com®


"Jadi ga ada rumusnya beli artis murah jual tiket mahal. Banyak biaya, kita bisa aja nawar-nawar artis, tapi tahu-tahu mereka bawa barang berapa ton, itu kan biaya," lanjutnya.


Diakui Adrie , sebuah intuisi sangat diperlukan bagi seorang promotor untuk membaca pasar dan membawa artis tertentu.


"Intuisinya harus ada. Dan sebenarnya yang bisa untungnya gede, ujung-ujungnya promotor itu duit, waktu Maroon 5 kan hitsnya banyak. Begitu hari pertama sold out saya langsung kontak agennya minta dua hari dan jadi," tandasnya. (kpl/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/adrie-subono-dunia-promotor-menjanjikan-tapi-berbahaya-bf464b.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar