adfly

Jumat, 05 Juli 2013

FFI 2013 Digelar di Semarang

Kapanlagi.com - Kota Semarang akan menjadi penyelenggara Festival Film Indonesia (FFI) 2013 yang akan digelar Desember mendatang. Panitia telah melakukan survey beberapa lokasi yang reprentatif dan memenuhi syarat yang distandartkan.

Humas FFI Roy Marten usai menggelar pertemuan dengan Plt Wali Kota Semarang di Semarang, Jumat (5/7), mengaku sudah melakukan survei ke sejumlah tempat di antaranya MCC Marina dan Lapangan Simpanglima yang akan dipersiapkan sebagai panggung FFI.


"Rencananya satu minggu penuh, kami akan menggelar pekan film Indonesia terbaik, dan tiga hari pesta rakyat di Lapangan Simpanglima. Sementara penganugerahan piala dan penghargaan FFI digelar di MCC Marina," paparnya.


Pemilihan Kota Semarang sebagai tempat digelarnya FFI, lanjut Roy Marten karena pada 1980 pagelaran FFI di Kota Semarang sukses, sehingga ingin dihadirkan kembali pada 2013. "Kami ingin mengulang kesuksesan penyelenggaraan FFI di Kota Semarang tahun 1980," ucapnya.


Acara FFI 2013 akan dihadiri sekitar 200 artis yang akan menyukseskan acara, termasuk pada pawai artis pada H-1 malam puncak FFI.


Direktur Pembinaan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Pariwisata Sulistyo S Tirtokusumo menambahkan bahwa penilaian film, aktor, dan artis akan dilakukan dua bulan sebelum pelaksanaan FFI.


"Sementara untuk pengumuman nominatornya akan dilaksanakan pada 10 atau tujuh hari sebelumnya FFI," tuturnya.


Sementara Plt Wali Kota Hendrar Prihadi menegaskan, Pemkot Semarang siap mendukung dan ikut menyukseskan penyelenggaraan FFI di Kota Semarang. Rangkaian acara FFI juga diharapkan memberikan hiburan bagi masyarakat.


"Terpilihnya Kota Semarang sebagai tempat penyelenggaraan FFI ini juga bisa untuk memperkenalkan potensi wisata dan ekonomi yang ada kepada semua artis dan tamu FFI yang datang," ujarnya. (kpl/antara/dar)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/ffi-2013-digelar-di-semarang-d03841.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar