adfly

Jumat, 05 Juli 2013

Ben Kasyafani: Awal Puasa Berbeda, Jangan Saling Benci

Kapanlagi.com - Walau penentuan awal puasa belum diputuskan pemerintah, namun Muhammadiyah telah menetapkan 9 Juli sebagai hari pertama puasa Ramadan. Pasalnya penetapan awal puasa ini kadang tidak sama dan hal tersebut terjadi beberapa kali, sehingga membuat masyarakat bingung. Namun menurut artis Ben Kasyafani , perbedaan dalam Islam sebenarnya telah terjadi sejak lama.

" Itu suatu hal yang biasa. Menurut gue wajar. Dari jaman nabi pun perbedaan terjadi, apalagi kita di jaman yang tidak keturunan nabi. Kita sesama umat muslim boleh saling mengingatkan apa yang kita sudah pelajari tentang hal yang dimaksud, yang kita yakini benar. Tapi saat orang lain tidak sependapat, itu sudah bukan tanggung jawab kita lagi," urainya kepada KapanLagi.com®.


Untuk itu suami Marshanda ini, Jumat (5/7), meminta meyakini apa yang telah diyakini dalam mengawali puasa. Bahkan jika perlu memperdalam ilmu agama.


Ben dan Marshanda.Ben dan Marshanda.




" Kita jalankan saja yang kita yakini benar. Tau dari mana benar atau tidaknya, itulah sebabnya nabi mewajibkan untuk mengaji atau dalam kata lain belajar, tentang agama. Jadi kita tau ilmunya, tau dalilnya, tau hukumnya," kata bapak satu anak itu.

Ben juga berharap tidak ada rasa saling benci di antara kaum muslim kendati berbeda pandangan soal awal puasa.


" Tidak ada satu pun ajaran dalam muslim yang mengajarkan untuk saling membenci. Jadi menurut gue jika ada yang bertindak kekerasan atas nama agama, surely itu bukan beragama," pungkasnya.


Konser Istimewa, Slank Bawakan 23 Lagu Tanpa Jeda

Bimbim: Malang Ibu Kota Slankers Jawa Timur, Bukan Surabaya!

Slank: Konser Ini Untuk Para 'Slankers Wangi'

Tampil Ber-Dress Code, Slank Jadi Pelanggan Laundry

Ajak Penyanyi Cantik, Trik Slank Agar Terlihat Ganteng

(kpl/dis/phi)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/ben-kasyafani-awal-puasa-berbeda-jangan-saling-benci-3dd35d.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar