adfly

Kamis, 04 Juli 2013

Presiden SBY Sigap Himbau BNPB Selamatkan Korban Gempa Aceh

Kapanlagi.com - Gempa Aceh yang terjadi, Rabu (3/7) kemarin kembali menggoreskan luka dan kesedihan yang mendalam di bumi ibu pertiwi. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun dengan sigap memberi instruksi atas bencana tersebut.

Menurut Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan bahwa SBY sudah menerima laporan dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) kemarin. Presiden langsung menginstruksikan untuk melakukan upaya dan langkah-langkah yang diperlukan.


Situasi pasca gempa Aceh, Rabu (3/7). Dok. foto: merdeka.comSituasi pasca gempa Aceh, Rabu (3/7). Dok. foto: merdeka.com


"Presiden sudah menerima laporan dari kepala BNPB tentang bencana Aceh kemarin. Semalam, bapak telah menginstruksikan kepada kepala BNPB untuk melakukan upaya dan langkah-langkah yang diperlukan, utamanya penyelamatan korban bencana di Aceh," beber Julian di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/7).


Tim evakuasi yang dipimpin langsung oleh BNPB telah berada di sekitar lokasi bencana untuk melakukan penyelamatan terhadap para korban. Jika memang dibutuhkan, aparat TNI dan Polri juga siap membantu proses evakuasi bencana.


Dari laporan yang diberikan kepada presiden melalui BNPB, situasi di Kabupaten Bener Meriah yang terkena bencana gempa saat ini sudah kembali kondusif. "Presiden juga sudah menginstruksikan kepada menteri-menteri terkait, seperti kesehatan untuk saling koordinasi dan membantu, sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang mengalami gempa," pungkas Julian Aldrin Pasha. (kpl/kid)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/presiden-sby-sigap-himbau-bnpb-selamatkan-korban-gempa-aceh-283e58.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar