adfly

Jumat, 30 Januari 2015

Kunjungi Keraton Surakarta, Ali Zaenal Temukan Banyak Misteri

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, saat berkunjung ke Kota Solo, Ali Zaenal berkesempatan untuk bertandang ke Keraton Surakarta. Kedatangannya pun disambut sangat baik oleh Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Puger, adik dari Raja Solo. Bersama beliau, Ali diajak berkeliling ke setiap sudut Keraton yang menyimpan misteri tersendiri. Seperti apa kisahnya?

"Ini juga ada misteri di sini ternyata raja di sini. Beliau ditasbihkan mejadi pahlawan nasional, kita mulai dari Sultan Agung. Di dalam sana ada Pangeran Jadi Kusumo yang punya predikat Jendral," ungkap Ali Zainal menunjukkan lokasi beberapa tokoh bersejarah kepada KapanLagi.com®, beberapa waktu lalu.


Banyak hal-hal mistis menyelimuti Keraton Surakarta. Ali sempat diajak berkeliling ke tempat-tempat yang bersejarah, namun juga menyimpan berbagai cerita misteri. Para raja tersebut dikatakan memiliki jin ketika berperang dengan penjajah.


Ali Zaenal kunjungi Keraton Surakarta. ©KapanLagi.com®Ali Zaenal kunjungi Keraton Surakarta. ©KapanLagi.com®


"Keraton ini tadi ada. Iya gitu tadi dari awal bisa ngusir penjajah karena jin berhubungan dengan beliau memerintahkan yang baik-baik, betul-betul karena kalau yang ngerti pasti ngerti cuma memang kadang-kadang neranginnya susah, dengan NKRI," ujarnya.


Diakui, hingga saat ini masih sering terjadi hal-hal mistis di Keraton tersebut. Termasuk dengan keberadaan gamelan yang disebut merupakan pemberian para Dewa, dan memiliki irama yang begitu indah.


"Ya kalau ya orang jalan ada orang aneh, suara aneh kalau saya sudah terbiasa. Sudah biasa, sudah nggak berani sama Gusti, cuma saya merasa bahwa dia hadir tapi belum mewujud belum melihat karena niat saya belum ingin melihat," katanya.


Tempat-Tempat Dengan Sejarah Berdarah, Awas Bulu Kuduk Gelisah!

Seram, Ini 7 Tanda Kalau Rumah Kamu Berhantu! Percaya?

Hiiy, Lagu-Lagu Anak Ini Simpan Cerita Mengerikan

Berani Coba? Ini 7 Permainan Memanggil Hantu di Dunia

Pengalaman Ketemu Hantu, Demian Didatangi Suti si Kuntilanak

(kpl/sjw)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/166nt9u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar