adfly

Jumat, 30 Januari 2015

'PK' Pecahkan Rekor Penjualan Film Online di India

Kapanlagi.com - Sejak awal diluncurkan hingga saat ini, PK sudah mencatatkan berbagai rekor di dunia film Bollywood. Tak hanya urusan pemasukan tiket di bioskop konvensional, tapi juga di penjualan film secara online.

Sampai akhir bulan Januari 2015 ini, situs Book My Show, jasa penjual film online merilis bahwa PK sudah mencatatkan pemasukan sebesar Rs 102 crore atau setara dengan Rp 208 miliar. Ini adalah pemasukan terbesar sepanjang sejarah penjualan film secara online di India.


Di peringkat kedua, ada film DHOOM yang juga dibintangi oleh Aamir Khan . Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, DHOOM hanya mampu mendapatkan pemasukan Rs 47 crore atau sekitar Rp 95,9 miliar.


'PK', film dengan penjualan online terbesar di India. @indiatvnews'PK', film dengan penjualan online terbesar di India. @indiatvnews




Ini adalah sebuah tanda yang baik untuk dunia film Bollywood. Khususnya di bidang penjualan secara online. Dengan pemasukan ini, ada tanda bahwa kebiasaan orang India untuk menonton film sudah berubah.

"Ini adalah internetisasi dari konsumen India. Dan akan semakin berkembang saat semua orang nyaman dengan smartphone mereka," ujar Rehan Yar Khan, founder dan managing director Orios Venture Partners, perusahaan yang bergerak di bidang internet di India.


Jumlah ini menambah pendapatan PK secara keseluruhan, baik dari bioskop di dalam negeri maupun di luar negeri. Dilansir dari Times of India, sampai detik ini total pemasukan yang diterima film yang juga dibintangi oleh Anushka Sharma itu sudah mencapai Rs 600 crore atau sekitar Rp 1,2 triliun.


Kira-kira, kapan Indonesia bisa memiliki situs yang sama ya? Dengan membeli film secara online, pastinya akan mengurangi angka pembajakan.


PK, Film Terbaik Sepanjang Karir Aamir Khan

Naskah Film 'PK' Ternyata Hasil Plagiat Dari Novel Ini?

Terungkap! Naskah Film 'PK' Tercipta Gara-Gara 'INCEPTION'

Kisah di Balik Pembuatan Naskah Film Fenomenal Aamir Khan, 'PK'

'PK', Film India Pertama Yang Diizinkan Rilis di China Tahun 2015

(tim/phi)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/161wHnl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar