adfly

Kamis, 29 Januari 2015

Tiga Desainer Muda Indonesia Berangkat Ke New York Fashion Week

Kapanlagi.com - Tiga desainer muda Indonesia Barli Asmara, Dian Pelangi, dan Zaskia Sungkar akan menampilkan karya-karya mereka dalam New York Fashion Week. Tema rancangan mereka kali ini adalah From Lombok To New York. Kemarin (29/1) mereka menggelar konferensi pers di gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Zaskia Sungkar, Barli Asmara, dan Dian Pelangi memamerkan karya mereka yang bertema From Lombok to New York/©Kapanlagi®/BusanZaskia Sungkar, Barli Asmara, dan Dian Pelangi memamerkan karya mereka yang bertema From Lombok to New York/©Kapanlagi®/Busan


Preskon ini dimulai dengan peragaan busana hasil rancangan Barli, Dian, dan Zaskia yang masing-masing memiliki tema berbeda. Dian Pelangi , desainer busana muslim kondang ini memilih tema Tears of Tambora. Wanita 24 tahun ini ingin mengenang 200 tahun meletusnya Gunung Tambora dalam karyanya.


Tentunya, Dian tak akan pernah meninggalkan signaturenya dalam rancangan kali ini yaitu warna pelangi. Ia juga fans berat kain-kain etnik Indonesia. Menurutnya, “Kain Lombok tebal, tidak mudah kusut, dan tidak mudah luntur, sehingga kualitasnya bagus. Terutama kain-kain dari suku Kasat di desa Sade, lebih mudah dipadupadankan dengan aplikasi sehari-hari,” terangnya.


Barli Asmara , desainer favorit selebritis Indonesia juga tak mau kalah. Pria ganteng 36 tahun ini mengangkat tema Royal Lombok. “Kita harus bisa membuat sesuatu untuk menunjukkan kemegahan dari kain Lombok,” tuturnya. Dalam rancangannya kali ini Barli akan menampilkan busana-busana elegan nan dramatis sesuai ciri khasnya.


Sedangkan penyanyi dan aktris Zaskia Sungkar memilih Mandalika sebagai tema rancangannya. Mandalika adalah seorang putri cantik dari sejarah suku Sasak, Lombok Tengah. Kali ini ia akan menampilkan karya-karya yang simpel namun elegan. Istri Irwansyah ini juga mengungkapkan bahwa ia juga cinta kain-kain etnik Indonesia, walaupun untuk memperolehnya diperlukan perjuangan. “Kesulitan kendala waktu, waktu kita sangat terbatas, pengerjaannya juga yang sangat lama, perlu ketelitian, sampai kita harus belajar menenun di desa itu. Ternyata motif kita diprint dari negara lain, jadi disini kita bisa membawa kain asli bukan dari copyan.”


Rencananya tiga desainer muda ini akan berangkat menuju New York pada 11 Februari mendatang. New York Fashion Week Fall/Winter 2015 sendiri akan berlangsung pada 12-19 Februari. Good luck!


Ikut Fashion Week, Zaskia Sungkar Dapat Dukungan Penuh Irwansyah

Dian Pelangi Sukses Bawakan Kain Palembang di Amerika

Oleh-Oleh Dari Amerika, Dian Pelangi Selfie Bareng Ariana Grande

Tips Cantik Ala Dian Pelangi

(kpl/tch)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1CRVl7n

Tidak ada komentar:

Posting Komentar