adfly

Selasa, 08 Juli 2014

Apa Pendapat Taylor Swift Untuk Pembajakan Musik?

Kapanlagi.com - Banyak yang bilang bahwa industri musik makin lama semakin mati. Hal ini tak sepenuhnya salah karena banyaknya pembajakan lagu di dunia musik memang sangat merugikan para musisi yang mencari nafkah dengan bermusik.

Atas hal itu, Taylor Swift punya pendapat berbeda. Menurutnya musik belum mati dan masih bisa bangkit untuk berjaya seperti dulu kala.


Sebagai musisi, kita harus menjadikan pembajakan lagu sebagai tantangan dan motivasi diri.

Taylor Swift

"Musik itu seni dan seni itu penting nan langka. Hal penting dan langka itu sendiri sangat berharga. Sesuatu yang berharga harus diapresiasi. Menurutku musik itu seharusnya tak gratis," tulisnya di sebuah jurnal, seperti yang dilansir situs Billboard.


Sebagai salah satu penyanyi paling tenar, Taylor Swift pede hadapi pembajakan musik/KapanLagi®Sebagai salah satu penyanyi paling tenar, Taylor Swift pede hadapi pembajakan musik/KapanLagi®


Swift sendiri mengaku kalau fans musik jaman sekarang tak membeli banyak album seperti di jaman dulu kala. Namun menurut pelantun lagu 22 itu, hal tersebut seharusnya tak membuat setiap musisi patah arang.


"Jaman sekarang memang tak semudah 20 tahun lalu untuk bisa mendapat penghargaan platinum akan penjualan album. Namun sebagai musisi, kita harus menjadikan hal itu sebagai tantangan dan motivasi diri," lanjutnya.


Pembajakan memang merupakan musuh utama dari para seniman atau musisi di dunia ini. Alangkah baiknya jika kita mendukung musisi yang kita sukai dengan membeli karya mereka secara legal. Hal itu tentunya akan membantu kelangsungan karir mereka. Setuju?



(bil/gtr)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1qG05GD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar