adfly

Selasa, 08 Juli 2014

Ini Suara Asli Britney Spears Saat Rekaman, Kok 'Fals'?

Kapanlagi.com - Pengalaman bertahun-tahun menggeluti dunia musik tak lantas membuat seorang penyanyi mengesampingkan latihan. Meski sudah sering manggung, seorang penyanyi yang baik harusnya bisa tetap mempertahankan kualitas melalui latihan fisik dan mental yang rutin.

Ini nih salah satu contoh datang dari mega bintang pop Britney Spears . Dunia maya sempat dihebohkan atas beredarnya cuplikan suara asli Britney tanpa editing saat rekaman.


Rekaman suara tersebut ternyata sumbang, atau fals. Tak diduga, Britney Spears yang terkenal itu bisa menghasilkan suara yang tak seindah biasa.


Seiring ramainya tanggapan jejaring sosial terhadap rekaman ini, popstar 32 tahun ini justru bungkam. Namun, sebuah pembelaan datang dari produser yang menggarap lagu berjudul Alien itu.


Britney Spears dapat pembelaan dari produsernya ©fameflynetBritney Spears dapat pembelaan dari produsernya ©fameflynet


"Para pecinta musik, aku sudah mendengar suara Britney yang ramai dibicarakan itu. Sepertinya tak mungkin untuk menutup mata seiring dengan banyaknya komentar yang mengundang perhatianku," tulis William Orbit melalui Facebook.


"Aku ingin mengungkapkan jika setiap penyanyi ketika pertama kali masuk studio akan mencoba berbagai vokalisasi untuk pemanasan. Pemanasan sangat penting untuk para penyanyi profesional," tambahnya.


Jadi menurut sang produser, suara fals Britney itu adalah pemanasan yang bertujuan untuk mencari nada yang tepat dalam lagu itu, sekaligus melemaskan organ vokalnya. Namun, banyak orang tak berpikir demikian.


Dalam era modern ini, proses rekaman sudah sangat terbantu oleh teknologi, seperti auto-tune dan proses editing lainnya. Entahlah mana yang benar, kamu bisa cek sendiri di audio berikut ini.


(dig/niz)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1vWaHAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar