adfly

Kamis, 10 Juli 2014

Tantangan Berat Atiqah Hasiholan Bintangi '3 NAFAS LIKAS'

Kapanlagi.com - Bermain dalam film 3 NAFAS LIKAS, aktris Atiqah Hasiholan menemukan tantangan baru dalam karir beraktingnya. Perempuan kelahiran Jakarta, 3 Januari 1982 ini harus memerankan sebagai tiga sosok Likas dalam usia yang berbeda dalam film tersebut.

Film ini memang berbeda dengan film-film yang pernah dilakoni Atiqah sebelumnya. 3 NAFAS LIKAS merupakan film biografi pertamanya. "Ini film pertama tentang biografi. Dia seorang ibu yang saat ini masih hidup dia umurnya sekarang 90 tahun," papar Atiqah saat ditemui di kawasan Tanabang, Jakarta Pusat, Selasa (8/7).


Di tangan sutradara Rako Prijanto , 3 NAFAS LIKAS menceritakan kisah cinta tokoh militer Djamin Ginting dan istrinya Likas Ginting. Ini adalah perjalanan cinta mantan duta besar Indonesia berpangkat Letnan Jenderal yang meninggal pada tahun 1974 di Kanada.


Tantangan paling besar Atiqah dalam film ini adalah ia dituntut untuk fasih berdialeg bahasa Karo yang menjadi latar utama film ini. Atiqah pun tidak ingin mengecewakan keluarga besar Likas Ginting dengan aktingnya yang tidak masksimal.


"Memang buat aku cukup kesulitan tetapi itu tantangan buat aku karena orangnya masih hidup dan kan beliau sosok yang kuat dengan pemikiran yang hebat," ucapnya.


Selama proses syuting di pedalaman Sumatra Utara, Atiqah mengaku awalnya kesulitan untuk berkomunikasi dengan dunia luar, lantaran teleponnya tidak mendapat sinyal. Tapi Atiqah mengambil sisi positif dari hal itu.


"Walaupun di satu sisi sempat tidak dapat sinyal, tetapi ada untungnya. Aku belajar tidak tergantung dengan gadget. Dan, waktu aku syuting lebih bener-bener disconnect itu ada hal positif beda rasanya, dan aku bisa lebih fokus sama kerjaan," jelasnya.


Walaupun sulit sinyal, Atiqah tetap mengupayakan untuk menelpon sang suami. "Aku masih bisa komunikasi. Itu setelah selesai syuting," tandasnya. Perjuangan berat dilampaui Atiqah demi peran terbarunya ini. Tentunya hasilnya bakal layak kita tonton nanti.


Diego Robbanna, Umi Pipik & Abizar Main Bareng di Satu Film

Kisah Asmara Dera Idol dan Teuku Rassya Dalam 'CERITA CINTA'

Glenn Alinskie: Dunia Hiburan Itu Adiktif

Mimpi Jadi Kenyataan, David Chalik Perankan Sunan Kalijaga

Laura Basuki dan Rio Dewanto Menikah! Benarkah?

(kpl/hen/dka)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1w89NBo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar