adfly

Senin, 27 Oktober 2014

Aneh, Drummer Dream Theater Ini Malah Tak Punya Musisi Idola

Kapanlagi.com - Dream Theater adalah sebuah band yang bisa dikatan sudah menjadi legenda di dunia musik Internasional. Jangan tanya berapa banyak penggemar mereka, tentunya semua orang di muka bumi ini pasti tahu dengan band progesif rock ini.

Saat band ini bertandang ke Indonesia kemarin, KapanLagi.com® mendapat kesempatan untuk mewawancarai drummer baru dari Dream Theater, Mike Mangini. Dia merupakan pengganti dari drummer sebelumnya, Mike Portnoy yang keluar pada 2010 silam.


Berbicara mengenai kenapa dirinya bisa memutuskan berkarir dalam bermusik, Mangini menjelaskan tentang pilihannya ini. "Aku tak tahu kenapa memilih musik dan drum, ini seperti panggilan jiwa saja. Aku harap ku bisa segera menemukan jawabannya nanti," terangnya.


Mike Mangini @KapanLagi.comMike Mangini @KapanLagi.com


Saat ditanya mengenai siapakah drummer favoritnya, dirinya sedikit bingung untuk menjawab pertanyaan ini. "Aku tidak menjagokan siapapun. Karena aku suka setiap bagian dari mereka. Hmmmm, mungkin Ringgo Starr," ungkapnya.


Kemudian, ia bercerita mengenai perbedaan yang ada antara band sebelumnya dengan Dream Theater sekarang. "Perbedaannya adalah, terletak pada musik yang lebih dulu eksis sebelum aku bermain drum. Jadi mereka memiliki gaya yang berbeda-beda. Bersama Annihilator aku bermain seperti layaknya drum mesin. Dengan Dream Theater aku mendapatkan gaya bermain yang lebih polyrhythmic. Aku dapat memainkan pattern yang memiliki durasi cepat, tapi aku juga bisa bermain secara hati-hati ketika aku tidak memahami pola tersebut, karena aku bisa saja melakukan hal gila karena ini," ungkapnya.


Hari Minggu kemarin Dream Theater telah sukses menggelar konser keduanya di Lapangan D Senayan, Jakarta Pusat. Hadirnya kembali band prog rock ini ke Indonesia, adalah sebagai rangkaian dari tour mereka yang bertajuk Along For The Ride Tour.


Wah, Album Baru Dream Theater Siap Rilis Tahun Depan!

Mike Mangini: Sebuah Tantangan Besar Jadi Drummer Dream Theater

Kaki Lima Banting Harga Kaos Dream Theater Sebelum Konser

Krosboi Ingin Ikuti Jejak Fenomenal Metallica

Meme Single Hits Dari All of You Hingga Rihanna Yang Bikin Ngakak

(kpl/fnd)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1tYoZ8K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar