adfly

Senin, 27 Oktober 2014

Mike Mangini: Sebuah Tantangan Besar Jadi Drummer Dream Theater

Kapanlagi.com - Hari Minggu kemarin Dream Theater telah sukses menggelar konser keduanya di Lapangan D Senayan, Jakarta Pusat. Hadirnya kembali band prog-rock ke Indonesia adalah, sebagai rangkaian dari tour mereka yang bertajuk Along For The Ride Tour.

Dalam kesempatan tersebut, KapanLagi.com® mendapat kesempatan untuk mewawancarai drummer baru dari Dream Theater, Mike Mangini. Dia merupakan pengganti dari drummer sebelumnya, Mike Portnoy yang keluar pada 2010 silam.


Mike Mangini @KapanLagi.comMike Mangini @KapanLagi.com


Dari wawancara ini, Mike mengatakan kalau dirinya begitu suka sekali berkunjung ke Indonesia. "Ini bukan kunjungan keduaku, tapi sudah beberapa kali aku pernah bermain di sini. Senang rasanya bisa kembali lagi ke sini," ungkapnya.


Mike juga bercerita perihal kenapa ia bisa masuk dan dipilih oleh band ini untuk menggantikan posisi Mike Portnoy. "Mereka meneleponku, lalu aku mulai menyiapkan segala sesuatunya untuk hal ini, yaa itu saja," terangnya.


Mike Mangini @KapanLagi.comMike Mangini @KapanLagi.com


Saat ditanya perihal keterlibatannya di DT, Mike mengaku kalau saat ini ia mulai merasakan perubahan dalam musikalitas dari band ini. "Hal yang membedakan adalah musik yang kami hasilkan. Waktunya tidak berubah dari malam ke malam, kami tetap konsisten. Jadi, segalanya telah terkunci dengan baik," terangnya.


Menurut Mike, dia mampu melakukan adaptasi dengan baik saat mulai bergabung dengan Dream Theater. "Yang aku tahu, ketika aku mempelajari part drum-nya, prosesnya berjalan dengan sangat sederhana. Aku hanya mempelajari lagu-lagu mereka, bagian sederhananya adalah, ketika aku memahami bagaimana harus melakukan pendekatan terhadap lagu-lagu ini. Aku melakukannya secara konsisten setiap malam. Aku rasa ini adalah sebuah tantangan yang hebat," ungkapnya.


Kaki Lima Banting Harga Kaos Dream Theater Sebelum Konser

Krosboi Ingin Ikuti Jejak Fenomenal Metallica

Meme Single Hits Dari All of You Hingga Rihanna Yang Bikin Ngakak

Intip Harga Tiket Konser Dream Theater 2014 di Sini

Targetkan 12 Ribu Penonton, Dream Theater Perketat Keamanan

(kpl/fnd)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1rJg9Fm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar