adfly

Minggu, 22 Maret 2015

Mengintip Acara 7 Bulanan Adat Sunda Sarwendah - Ruben Onsu

Kapanlagi.com - Usia kandungan istri Ruben Onsu , Sarwendah sudah memasuki 7 bulan. Untuk mengucap rasa syukur lantaran sudah diberi kelancaran selama kehamilannya, Sarwendah bersama sang suami pun mengadakan acara 7 bulanan dengan adat sunda. Beberapa ritual seperti pecah kelapa dan jualan rujak dilewati pasangan ini dengan bahagia.

"Ya seru tadi pecahin kelapa, jualan rujak. Kita excited banget, semua prosesnya berjalan dengan lancar," ujar Ruben saat jumpa pers di Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada (22/3).


"Apalagi setiap ritual mempunyai makna (yang) haru," sambung Wenda yang terlihat cantik mengenakan kebaya berwarna kuning.


Acara 7 bulanan Sarwendah & Ruben / KapanLagi® - RahmaAcara 7 bulanan Sarwendah & Ruben / KapanLagi® - Rahma


Pemilihan adat sunda dipilih Ruben dan Wenda juga karena mereka ingin acara yang lebih sederhana dan nasional. "Ya daripada baby shower nggak cocok mukanya, nggak ada bule-bulenya. Saya lebih ingin Indonesia, nasional saja. Lebih ketemu teman-teman," ujar presenter itu.


Untuk acara 7 bulanan ini, Ruben dan Wenda sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari. Ruben ingin mengucap syukur atas kehamilan sang istri yang sudah mencapai 7 bulan. Seperti yang diketahui, sebelumnya Wenda sempat mengalami keguguran dua kali. Maka dari itu, menyambut kehamilannya yang ketiga ini Ruben dan Wenda merasa sangat excited.


"(Persiapan 7 bulan) Udah dari Februari. Ini hari yang kita tunggu-tunggu, 2 bulan lagi bakal punya baby. Tujuan 7 bulanan ini untuk ucap syukur dan mohon keselamatan, sehat, dan lancar sampai persalinan. Untuk acara ini orangtua kita juga excited banget. Sudah bangun dari jam 4 pagi. Pada nggak bisa tidur," ungkap Ruben.


Ingin Tetap Eksis, Sarwendah Pasang Kuku Palsu Untuk 7 Bulanan

Daripada Baby Shower, Sarwendah Pilih Adat Sunda Untuk 7 Bulanan

Sarwendah Keliling Toko Perlengkapan Rumah Tangga Naik Trolley

Ruben dan Sarwendah Persiapan Acara 7 Bulanan

Hamil 6 Bulan, Sarwendah Sudah Tak Perlu Kursi Roda

(kpl/rhm/gtr)








Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1BmwEuP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar