adfly

Selasa, 24 Maret 2015

Maria Oentoe, Sosok di Balik Suara 'Pintu Theater Telah Dibuka'

Kapanlagi.com - Jika kamu sering mondar-mandir ke bioskop 21 demi menonton film layar lebar favorit, pastinya tak asing lagi dengan suara-suara yang selalu bergaung di seluruh lobby bioskop. Bukan suara kakak penjual ticket atau bapak security penjaga, melainkan suara wanita pemberi informasi jika pintu theater sudah dibuka.

Entah kalian menonton film di bioskop 21 kota manapun, suara yang bergaung pasti cuma itu-itu saja. Benar bukan? Nah, usut punya usut nih, ternyata sosok pengisi suara dari gaung informasi itu adalah seorang aktris gaek bernama Maria Oentoe.


Ditemui tim KapanLagi® secara eksklusif beberapa waktu lalu, Maria berbagi kisahnya mengenai peran yang unik tersebut. Di usianya yang sudah menginjak 68 tahun, pemeran film PERNIKAHAN DINI itu ternyata masih memiliki ingatan yang bagus.


"(Mengisi suara) Sejak 21 berdiri kira-kira tahun 1986, sudah puluhan tahun yang lalu. Dulu saya sering dubbing untuk film dan baca iklan, lalu suatu hari didatangi oleh pihak 21 diajak bekerja-sama," kenang Maria.


Maria Oentoe (kiri) di film 'SEBELUM PAGI TERULANG KEMBALI' / © MuvillaMaria Oentoe (kiri) di film 'SEBELUM PAGI TERULANG KEMBALI' / © Muvilla


Anyway, ternyata suara Maria yang didengar langsung oleh tim reporter di lapangan sama sekali tak mengalami perubahan sejak tahun 86 silam. Apa rahasianya?


"Iya, suara (saya) tetap seperti ini. (Tips) Minum air putih saja sama berdoa," sambungnya singkat.


Yang mengejutkan, ternyata pihak 21 sama sekali tak memberikan royalti meski suara legendaris Maria masih dipakai hingga sekarang. Rupanya, ia dan pihak 21 sudah terlanjur mengikat janji tak resmi terkait pembagian royalti tersebut.


"Iya harusnya pakai royalti. Soalnya waktu itu sama pihak 21 dibilang, 'Maria nggak usah pakai royalti ya'. Padahal kata orang-orang harusnya mendapatkan itu karena sudah dipakai bertahun-tahun," pungkasnya. (kpl/abs/gtr)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1FCWBxF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar