adfly

Selasa, 24 Maret 2015

Record Store Day, Major Label Atau Indie Label?

Kapanlagi.com - Banyak musisi dan para penggemarnya yang tak sabar menunggu tanggal 18 April nanti. Ada acara apa sih? Dan mengapa mereka sibuk membicarakan vinyl dan album limited edition? Dan kabarnya banyak musisi besar seperti Foo Fighters yang akan hadir dan menjual sesuatu.

Tentu saja, karena pada tanggal tersebut, Record Store Day akan digelar. Acara yang bisa disebut bazar vinyl tersebut memang sangat ditunggu. RSD adalah tempat berkumpulnya toko rekaman independen.


Tak hanya itu, tahun ini akan banyak musisi yang juga ikut berjualan di sana. Mereka membawa bermacam-macam materi limited edition. Ada yang membawa lagu terbaru dan belum beredar, ada juga yang membawa rekaman lama dengan beberapa bonus lagu unreleased.


Ada sebuah perusahaan yang berada di belakang acara Record Store Day ini. Perusahaan yang bernama Entertaintment Retaliers Association telah mengeluarkan sebuah pernyataan pada The Vinyl Factory. "Musik membangkitkan gairah. Bisnis musik juga membangkitkan gairah. Dan ketika kau berurusan dengan sesuatu yang sangat mengundang emosi seperti musik, maka secara itulah seharusnya," kata mereka.


Foo Fighters © Splashnews.comFoo Fighters © Splashnews.com


"Dan untuk memperjelas, Record Store Day bukanlah sebuah acara untuk mempromosikan label independen. Acara ini untuk mempromosikan toko rekaman independen," lanjutnya.


"Tentu saja, karena toko rekaman independen mendukung label independen. Dan indie label adalah pemenang terbesar dalam RSD. Ketika media fokus pada superstar dan major label, fakta yang ada di lapangan mengatakan, 3 dari 4 rilisan RSD adalah indie label," pungkasnya.


Dave Grohl: Akan Ada Sonic Highways Seri Ke-2

[VIDEO] Kangen, Dave Grohl Ngedrum Lagi

Kejutan dari Foo Fighters dan David Bowie dalam Record Store Day

Madonna Akan Berkolaborasi Dengan Bassist Foo Fighters?

[VIDEO] Stik Drum Untuk Orang Buta Dari Dave Grohl

(nme/erc)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1ERaw08

Tidak ada komentar:

Posting Komentar