adfly

Senin, 29 Desember 2014

Bermodal Terompet, Musisi Ini Go Internasional Ala Anggun C Sasmi

Kapanlagi.com - Sejak masih berusia 8 tahun, Rio Sidik sudah diperkenalkan orangtuanya alat musik terompet. Tak heran diumurnya yang sekarang, kakak dari pesinetron Dian Sidik itu sangat mahir memainkan alat musik ini.

Awal karir bermusik, Rio memulainya dari kafe-kafe yang berlokasi di Bali. Rupanya, banyak para wisatawan asing yang menyukai permainan terompetnya, hingga akhirnya banyak panggilan musik di luar negeri.


Berbagai negara telah disambangi, mulai dari Australia, Inggris, Rusia, Korea Selatan, Afrika, hingga Amerika Serikat. Penyanyi kelahiran Surabaya itu pun akhirnya merasakan, apa yang sudah dilalui Anggun C Sasmi .


"Gue bisa rasain apa yang dirasa Anggun C Sasmi. Waktu itu setelah manggung, di swalayan tiba-tiba ada orang peluk, dia bilang semalam abis lihat show gue," ucap Rio belum lama ini di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.


Rio Sidik @KapanLagi.com/Sahal FadhliRio Sidik @KapanLagi.com/Sahal Fadhli


Kenyang melanglang buana, Rio memutuskan untuk menelurkan album di negeri sendiri. Ia belum lama ini mengeluarkan album bertajuk THE SOUND OF MYSTICAL VIBE dengan lagu jagoan berjudul IF.


Hebatnya, Rio melakukan proses rekaman secara langsung dan tidak diulang sama sekali. "Itu live, satu kali take. Syukurnya sukses, sudah terbiasa sambil nyanyi main terompet," katanya.


Salah satu alasannya akhirnya merilis album di Indonesia, Rio tak ingin musik yang dibawakannya hanya dinikmati bule saja. Ia ingin menjadi tuan rumah di negaranya sendiri. "Semakin banyak yang denger musik gue, pasti semakin asik," pungkasnya.


'Pusing', Audy Claudie Ikuti Jejak Agnez Mo

Anggun C Sasmi: Cantik Itu Nggak Cuma Fisik

Miliki Kecantikan Khas Indonesia, Anggun C Sasmi Selalu Bangga

Sering Dibully, Anggun C Sasmi: Itu Sih Mudah Sekali!

Anggun dan Robby Purba 'Sayang-Sayangan' di Twitter, Ada Apa?

(kpl/aal/fnd)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/bermodal-terompet-musisi-ini-go-internasional-ala-anggun-c-sasmi-3bf450.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar