adfly

Senin, 29 Desember 2014

Organisasi Muslim India Kecam Film Aamir Khan, 'PK'

Kapanlagi.com - Film terbaru Aamir Khan , PK menuai banyak kontroversi sejak sebelum diluncurkan. Dan semakin banyak mendapatkan tekanan dari berbagai pihak setelah ditayangkan di bioskop publik.

Salah satunya adalah kecaman yang diluncurkan oleh All India Muslim Personal Law Board (AIMPLB). Ini adalah sebuah organisasi non pemerintah yang mengurus segala permasalahan umat Islam di India, termasuk mengurus beberapa hukum yang berkaitan dengan Islam.


Menurut mereka, film PK sudah melukai beberapa agama sekaligus. Dan untuk itu, AIMPLB berharap komite sensor film India menghapus beberapa bagian yang dianggap sensitif tersebut.


"Sudah diketahui bahwa beberapa scene dari film PK melukai beberapa agama. Kalau begitu, itu tidak bagus. Kebebasan beragama tidak berarti melukai kepercayaan seseorang. Kalau ada scene yang demikian, seharusnya komite sensor menghapus scene itu, jadi harmoni beragama di masyarakat tidak rusak," ujar Maulana Khalid Rashid Farangi Mahali, perwakilan dari AIMPLB seperti dilansir oleh Indian Express belum lama ini.


Film 'PK' ini membuat kontroversi di India. @filmibeatFilm 'PK' ini membuat kontroversi di India. @filmibeat




Maulana menambahkan, jika dalam film ini, beberapa atmosfer yang memanas di India jadi terungkap kembali. Seperti Love Jihad, yang merupakan istilah untuk pernikahan beda agama yang diangkat di film ini.

Tidak hanya itu, kelompok masyarakat sayap kanan Hindu, Janajagruti Samiti juga mengklaim bahwa film PK sudah menyakiti sentimen masyarakat mayoritas. Karena itulah, mereka meminta agar bioskop menurunkan film itu dan melarangnya untuk tayang kembali.


Beberapa kelompok agama di India lainnya juga melayangkan protes atas film yang juga dibintangi oleh Anushka Sharma tersebut. Hingga kini, gelombang demonstrasi terus berdatangan, namun tidak membuat film ini turun dari bioskop.


Momen Langka! Salman - Shahrukh - Aamir Khan Tampil Bareng

Pengadilan Tetapkan Putusan Soal Poster Bugil Aamir Khan

Tanpa Busana di Poster Film Terbaru, Aamir Khan Dituntut

Wah, Pose Aamir Khan di Film Ini Hasil Nyontek!

Fakta-Fakta di Balik Kemewahan Pesta Pernikahan Adik Salman Khan

(ind/phi)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/bollywood/organisasi-muslim-india-kecam-film-aamir-khan-pk-f09426.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar