adfly

Selasa, 30 Desember 2014

Pemenang OSCAR Pertama, Luise Rainer Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Di penghujung tahun 2014 ini, sebuah kabar duka kembali menyelimuti dunia perfilman. Aktris gaek, Luise Rainer baru saja meninggal dunia di usianya yang ke 104

Luise merupakan sosok aktris yang pertama kali memenangkan beberapa penghargaan sekaligus di Academy Awards dan juga pemenang pertama kali di Oscars. Wanita berdarah Jerman-Austria itu ditemukan meninggal di rumahnya, di London karena Pneumonia.


"Dia itu lebih besar dari sebuah kehidupan dan sosok charming yang bisa membuat burung tertarik untuk keluar dari sarangnya," kenang Fransesca Knittel-Bowyer, satu-satunya putri Luise, seperti yang dikutip situs Times.


Luise Rainer di film THE GREAT ZIEGFIELD / © SinemasekansLuise Rainer di film THE GREAT ZIEGFIELD / © Sinemasekans


Penghargaan-penghargaan yang diraih Luise selama berkarir di dunia perfilman merupakan sebuah tanda bahwa ia adalah sosok artis yang sangat diakui kemampuannya di eranya. Salah satu penghargaan yang paling memorable darinya adalah Best Actress untuk perannya di THE GREAT ZIEGFELD tahun 1936 dan THE GOOD EARTH tahun berikutnya.


Uniknya setelah meraih Oscars, Luise sempat dianggap menerima 'kutukan'. Bagaimana tidak, ia terjebak di berbagai macam kontroversi seperti bertengkar dengan manajemen, kabur dari Hollywood ke New York, hingga mengalami hubungan rumah tangga yang cukup buruk.


Kepergian dari Luise tentunya jadi sebuah pukulan telak untuk keluarga dan juga dunia perfilman. Seperti diketahui, ketika kenyang pengalaman menjadi seorang aktris, ia sempat menukangi beberapa tayangan televisi seperti TOY WIFE.


Semoga arwah Luise tenang di atas sana ya!


Sedih, Aktor Film Harry Potter Ini Meninggal Saat Natal

Aktor Film 'THE GREAT ESCAPE', Tom Adams Meninggal Dunia

Selena Gomez 'Hamil' & Oplas Mirip 'Sex Doll' Hebohkan 2014

Joanne 'BoA Kecil' Meninggal Karena Kecelakaan Maut

Setahun Kepergian Paul Walker, Duka dan Kenangan Tentangnya

(tim/gtr)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/internasional/pemenang-oscar-pertama-luise-rainer-meninggal-dunia-c0ffc7.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar