adfly

Selasa, 30 Desember 2014

Risa Saraswati Pernah ke Luar Negeri Bareng Lima Hantu

Kapanlagi.com - Tidak semua orang dikaruniai kelebihan untuk melihat dunia lain. Hal itulah yang dialami oleh dua penyanyi Sara Wijayanto dan Risa Saraswati. Punya kemampuan beda dari kecil, mereka berdua akhirnya menulis sebuah novel bersama mengenai pengalamannya mampu melihat dan merasakan makhluk halus.

"Saat itu di awal persahabatan saya sama makhluk halus. Bahkan bisa dibilang saya punya band dan bisa berkarya itu karena Peter (nama makhluk halus rekan Risa). Profit dan pengalaman yang saya dapat dari mereka itu banyak banget. Mau beliin baju tapi bingung. Pokoknya mereka itu orang Belanda yang lahir di Indonesia dan belum pernah ke Belanda. Akhirnya saya jadi pemandu mereka ke Belanda. Tapi mereka kecewa karena penampilan mereka kuno dibanding warga Belanda sekarang," beber Risa.


Risa mengakui jika saat berkunjung ke Belanda, dirinya ditemani oleh lima makhluk halus dengan jenis kelamin laki-laki. Rentan usia antara 5-13 tahun. Pengalamannya itu dituliskan Risa dalam sebuah buku berjudul Danur. Namun proses produksi Danur cukup sulit.


Risa Saraswati - Sara Wijayanto via @NicoOliverRisa Saraswati - Sara Wijayanto via @NicoOliver


"Mau nulis harus izin dulu karena ada yang nggak suka kisahnya diangkat. Tiga bulan selesai nulis dan termasuk cepat ya, meskipun tak semua dari mereka bisa nerima. Jadi ada gangguan-gangguan kayak mati ide di depan laptop dan tiba-tiba blank waktu mau nulis," ungkap Risa.


Merasa senasib, Risa pun akhirnya berduet dengan Sara untuk merilis sebuah novel berjudul r.i.s.a.r.a. Mengenai bukunya, menurut Sara rupanya tak melulu soal hantu yang seram.


"Kalau nggak punya keinginan untuk percaya, bisa baca buku ini sebagai pesan moralnya seperti hantu Suti yang bunuh diri/ Di buku ini ada rasa penyesalan saya karena melawan orangtua dan lain-lain, jadi banyak yang didapat. Kalau cita-cita ke depan untuk difilmkan ya semoga ada yang tertarik, kita sih senang saja," usai Sara. (kpl/aal/aia)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/risa-saraswati-pernah-ke-luar-negeri-bareng-lima-hantu-c55545.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar