adfly

Senin, 20 April 2015

Adera Ingin Cover Lagu Ayahnya Kalau Sudah Kuat Iman?

Kapanlagi.com - Buah tidak jauh dari pohonnya, seperti ini kalimat kiasan yang layak menggambarkan kemiripan antara orang tua dan anak. Tapi, tidak seperti Adera yang menjalani musik berbeda dengan sang ayah, Ebiet G Ade.

"Gue ngerasa sekarang lebih bebas, di pertama cukup punya beberapa penggemar, di album ke dua pengen lebih explore dan ngelakuin apa yang gue mau. Gue suka musik Jepang sama Korea, coba kita satuin," ungkap Adera saat bermain ke markas besar KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/4) lalu.

Meski terdapat perbedaan dan idealis yang dibawa Adera pada lagu-lagu barunya, pelantun Terlambat ini tetap punya keinginan untuk membawakan lagu-lagu sang ayah.  Hanya saja, ada alasan tersendiri yang membuat Adera masih belum mau untuk meng-cover lagu-lagu legendaris sang ayah.

"Banyak sih yang bilang, kenapa nggak bokap aja inspirasinya. Ya musiknya nggak balada, nggak bisa, kalau dipaksa-paksa nanti nggak bisa meledak. Tapi suatu saat pengen recover lagu bokap, mungkin kalau sudah kuat imannya, takutnya kalau jelek mengecewakan banyak orang," lanjut Adera.

Belum siap cover lagu Ebiet G Ade, Adera takut kecewakan fans ayahnya ©KapanLagi.com/Budy SantosoBelum siap cover lagu Ebiet G Ade, Adera takut kecewakan fans ayahnya ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Selain takut mengecewakan orang-orang terutama fans Ebiet G Ade, Adera tidak ingin seolah-olah dirinya menjadi bayangan sang ayah. Walau sempat dirinya terus dikaitkan dengan nama besar Ebiet G Ade, namun Adera tetap bersyukur karena Ayahnya adalah sosok yang membuatnya bisa berkarir di dunia musik.

"Gue nggak mau sama-samain suara, justru gimana mengemas lagu dengan beda, tapi nggak sampai dibenci fans bokap yang lain. Sekarang udah gak masalah kalau dihubung-hubungin sama bokap, sekarang kalau orang  nanya gak gue tolak, karna memang dia bokap gue. Kenapa gue bisa jalan di musik karena bokap gue support banget, tapi dia nggak pernah turut campur sama musik aku," ungkap Adera tentang ayahnya.

Hanya saja, Adera masih cukup malas kalau harus satu panggung atau bahkan serius berduet dengan sang ayah. "Pernah manggung dan antusiasnya luar biasa, cuma nggak bareng. Kalau serius duet males juga, nanti orang sambung-sambungin terus, nanti gue malah nggak laku lagi," tutupnya.

Suka Mendengar K-Pop, Adera Salut Sama Big Bang!
Cinta Pada Sahabat? Adera: Kalau Ada Perasaan Jangan Dilawan
Adipati Dolken Belum Tertarik Jadi Penyanyi
Gelar Konser Tunggal, Adera Grogi Disaksikan Ebiet G. Ade
Adera: Online Store Solusi Bagi Musisi di Tengah Keterpurukan

(kpl/aal/ntn)



Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1yLht3U

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar