adfly

Senin, 20 April 2015

Oh Seung Hwan, Pacar Yuri Yang Legenda Baseball Bergaji Rp 32 M

Kapanlagi.com - Senin pagi (20/4), Yuri Girls Generation membuat patah hati banyak pria. Menyusul member lain, Yuri mengonfirmasi hubungannya dengan seorang atlet bisbol, Oh Seung Hwan.

Buat fans K-Pop di luar Korea, terutama yang tidak update olahraga bisbol, pasti hampir tak pernah mendengar nama Oh Seung Hwan. Bisa jadi, ketika kabar hubungannya dengan Yuri terkuak, banyak penggemar yang menyerbu situs pencarian untuk mencari informasi tentang pria berusia 32 tahun ini.

Oh Seung Hwan adalah seorang atlet bisbol dengan posisi sebagai closer. Closer adalah pitcher (pelempar bola) terakhir. Closer beraksi ketika sebuah tim sudah unggul dan ingin mempertahankan kemenangan. Dengan menurunkan seorang closer, diharapkan batter (pemukul bola) lawan gagal melakukan hit (pukulan). Oh Seung Hwan sudah aktif menjadi seorang pemain bisbol profesional tahun 2005 bersama tim Samsung Lions.

Oh Seung Hwan ketika baru pindah ke Hanshin Tigers, Jepang © YonhapOh Seung Hwan ketika baru pindah ke Hanshin Tigers, Jepang © Yonhap

Oh Seung Hwan bersama Samsung Lions selama 9 tahun. Dia mendapat beberapa gelar seperti MVP Korea Series dan Rookie Of The Year di liga bisbol negara tersebut. Oh Seung Hwan juga ikut andil dalam perolehan medali emas Korea di Asian Games 2008.

Tahun 2014, Oh Seung Hwan hijrah ke Jepang untuk membela Hanshin Tigers. Dia dikontrak sebesar Rp 32 miliar per tahun dan menjadikannya pemain Korea bergaji tertinggi di liga bisbol Jepang. Karirnya di Jepang semakin menanjak. Dia berhasil memecahkan rekor pemain Korea dengan save (kembali ke homebase dengan selamat) terbanyak di liga Jepang di tahun pertamanya di sana.

Oleh fans bisbol Jepang dia dijuluki Stone Guardian, karena ekspresinya yang tetap tenang walaupun di situasi pertandingan genting. Kini dia pasti dapat sebutan baru lagi nih yaitu pacar Yuri Girls Generation :)

Saham SM Otomatis Anjlok Setelah Yuri Ketahuan Pacaran
Foto Yuri SNSD - Oh Seung Hwang Saat Kencan Akhirnya Dirilis
SME Pastikan Kebenaran Yuri SNSD - Oh Seung Hwan Pacaran
Heboh! Yuri SNSD Dirumorkan Pacaran Dengan Pemain Baseball

(kpl/pit)



Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1G006th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar