adfly

Minggu, 19 April 2015

Tinggal di Amerika, Uli Auliani Galau Gara-Gara Pete

Kapanlagi.com - Uli Auliani kini tengah beranjak menjajaki karir keartisannya. Pasalnya, selama jarang muncul di industri hiburan Tanah Air, ia justru tengah menjalani sekolah peran di Amerika. Tentu saja banyak kisah unik yang dijalaninya selama hidup di negeri Paman Sam tersebut.

Tinggal 8 bulan di Amerika, Uli ternyata membutuhkan waktu untuk benar-benar berjuang pada waktu-waktu pertama. "Dari bulan pertama sampai ke empat struggle banget. Jauh dari keluarga, teman. Tapi karena mengikuti apa yang sudah ada, akhirnya bisa," kenang Uli.


Nah, di tengah perjuangannya untuk menempuh pendidikan di negeri orang, ternyata yang bikin Uli Auliani galau justru makanannya. Ia mengaku sangat rindu dengan masakan Indonesia dan bahkan tak sabar ingin makan pete!


Selama tinggal di Amerika, Uli sering kangen dengan masakan Indonesia. / KapanLagi.com®Selama tinggal di Amerika, Uli sering kangen dengan masakan Indonesia. / KapanLagi.com®


"Itu yang paling susah; makanan. Apalagi nggak ada ikan asin, oh my God! Aku pengen buru-buru (mudik) ke Bandung. Selain karena ketemu keluarga, pengen makan ikan asin, sambel, pete," tandas Uli.


Uli mengaku, sebenarnya pete tersedia di Amerika. Namun menurutnya, pete yang dijual di Amerika memiliki rasa yang jauh berbeda dari di Indonesia. "Di sana ada pete tapi rasanya beda. Karena diimpor beku dan setelah dicairin jadi nggak enak. Ada yang jual jengkol tapi dapetinnya susah banget," kenangnya.


Tak hanya masalah makanan, Uli juga harus menyesuaikan diri dalam hal lalu lintas. Perbedaan jalur menyetir merupakan salah satu yang butuh penyesuaian diri. Meski demikian, banyak pula hal baik yang bisa membuat Uli banyak belajar.


"Yang aku suka traffic lancar, nggak ada macet. Selalu on time. Orang-orangnya nice. Aku temenan sama supir taksi, pelayan. Teman adalah teman. Di sana panggil nama semua. Jadi nggak ada perbedaan," tutupnya.


(kpl/abs/nad)








Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1D13RxL

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar