adfly

Senin, 20 April 2015

Damon Albarn: Musik Kekinian Adalah Generasi Selfie!

Kapanlagi.com - Kalian penikmat musik pop kekinian? Coba kalian sebutkan salah satu lagu favorit atau yang paling sering didengar. Nah, sekarang cobalah kalian ingat, apakah lagu tersebut bercerita tentang diri si penyanyi sendiri?

Itulah yang diungkapkan olah Damon Albarn, former Blur dan Gorillaz. Ia malah memberikan istilah bahwa musik masa kini adalah generasi selfie. Bagaimana sih maksudnya?

Gorillaz © Splashnews.comGorillaz © Splashnews.com

"Lihatlah musik jaman sekarang, apakah lagunya mengatakan sesuatu?" tanya Damon Albarn. "Musisi muda bercerita tentang dirinya sendiri, dan bukan apa yang terjadi di luar sana. Ini adalah generasi selfie," lanjutnya menjelaskan.

"Apa yang mereka katakan? Aku tak mendengar apapun selain 'inilah yang kurasakan'. Memang hal itu adalah hal penting dalam menulis lagu, tapi kita bicara tentang konteks pilihan. Dan mereka tak punya apa-apa," tambahnya lagi.

Blur berencana merilis albumnya yang berjudul THE MAGIC WHIP pada tanggal 27 April nanti. Beberapa hari lalu mereka juga telah mendistribusikan album baru ini di Los Angeles, dan para pembelinya bisa menukarkan kode tersembunyi dalam sampul album untuk ditukar dengan es krim.

Album baru Blur ini banyak bercerita tentang aksi terorisme yang terjadi di seluruh dunia. Perasaan takut para korban itulah yang banyak mereka ceritakan dalam THE MAGIC WHIP. Nah, kalau menurut kalian sendiri, bagaimana dengan musik-musik kekinian yang biasa kalian dengar?

Es Krim Gratis Untuk Pembeli Album 'THE MAGIC WHIP'
Benarkah Band Ini Bakal Bubar Setelah Merilis Album Baru?
Blur Berbagi Panggung Dengan Pharrell Williams, Acara Apa Nih?
Apakah Lagu Terbaru Mereka Ini Sudah Bisa Didengar via Path?

(nme/erc)



Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1E1aZ12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar