adfly

Jumat, 10 April 2015

James Bond Diperankan Aktor Kulit Hitam, Isu Rasis Mencuat

Kapanlagi.com - James Bond, menjadi salah satu agen mata-mata yang paling terkenal sepanjang sejarah. Tahun ini, Columbia Pictures dan MGM akan segera merilis sekuel ke-24nya, SPECTRE, yang rencananya akan resmi ditayangkan pada 6 November 2015. Daniel Craig , yang mulai bergabung dalam CASINO ROYALE pada 2006, membuat perbedaan yang cukup signifikan pada karakter ini.

Daniel membuat James Bond yang awalnya sangat dingin menjadi lebih manusiawi. Evolusi yang dilakukannya ini membuat para fansnya tak ingin ia berhenti. Namun, rumor berhembus jika ia akan segera digantikan oleh Idris Elba (pemeran Heimdall dalam THOR), ketika kontraknya bersama Bond akan segera habis.


Inilah sosok Idris Elba yang dirumorkan untuk menjadi the next 'black' James Bond/©SplashnewsInilah sosok Idris Elba yang dirumorkan untuk menjadi the next 'black' James Bond/©Splashnews


Namun, salah satu pemeran penjahat legendaris James Bond, Yaphet Kotto, melontarkan komentar yang sangat sensitif, membuat isu ini sangat rentan akan rasisme. Pemeran Dr. Kananga alias Mr. Big dalam film Bond LIVE AND LET DIE percaya jika pemeran James Bond haruslah aktor kulit putih.


"Dia (Bond) nggak bisa dimainkan orang kulit hitam. James Bond sudah diciptakan oleh Ian Fleming sebagai agen kulit putih yang dimainkan oleh orang kulit putih juga. Silahkan mereka (orang kulit hitam) bermain dengan angka 003 atau 006, tapi jangan 007. Banyak orang yang berkata jika James Bond boleh diperankan oleh siapa saja. Jangan aneh-aneh, deh. Orang-orang kulit hitam jangan coba-coba memainkan karakter yang sudah diciptakan oleh orang kulit putih. Peran ini (Bond) bukan buat mereka," ujarnya dilansir Cinema Blend.


Atas kejadian ini, Idris Elba menyalahkan Daniel Craig sebagai orang pertama yang menghembuskan rumor ini. Idris menganggap jika dengan munculnya komentar-komentar rasis tentang dirinya yang dipandang tak pantas memainkan 007, kesempatan untuk jadi agen paling disukai masyarakat dunia ini bakal kandas.


Nggak cuma Yaphet Kotto, Roger Moore , salah satu mantan pemeran Bond, juga mengeluarkan statement serupa, meski ia mengklarifikasinya di Twitter. Ya, seiring berjalannya waktu, bukan nggak mungkin dong jika James Bond bakal diperankan oleh aktor kulit hitam, karena Bond sudah dianggap sebagai salah satu pop culture dunia selama lebih dari 50 tahun.


Ini Alasan Kenapa Film Baru James Bond 'SPECTRE' Wajib Ditonton

James Bond Jalani Operasi Karena Keseleo, Gimana Nasib 'SPECTRE'?

Curhatan Joe Taslim Saat Ikut Audisi Film James Bond 'SPECTRE'

'SPECTRE' Berani Ubah Naskah Demi Kucuran Dana Segar Dari Meksiko

Satu Lagi Wanita Seksi Bergabung Jadi Bond's Girl Dalam 'SPECTRE'

(cin/tch)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1agJmF4

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar