adfly

Senin, 06 April 2015

Nanda Persada Jelaskan Tugas Manajer Artis

Kapanlagi.com - Meski berada di belakang, namun posisi manajer sangatlah riskan dan memiliki peranan penting. Jika artisnya mengalami masalah mereka juga terlibat dan tak jarang terseret ke dalam kasusnya.

Nanda Persada SH, selaku Ketua Imarindo (Ikatan Manajer Artis Indonesia) pun memberikan batasan sejauh apa manajer bertindak. Baginya ini hal yang sangat penting terlebih semua manajer di Indonesia diambil berdasarkan kepercayaan.


"Sebatas hubungan profesional, sejajar dengan artis itu sendiri. Gak ada manajer yang melebihi tugasnya secara profesional. Kalau ada kedekatan emosional ya itu umum, karena mereka kan tiap hari berkomunikasi. Manajer melakukan fungsi sebagai bisnis manajer, personal manajer. Jadi ngurusin pengembangan, marketing, bisnis artis, jadwal. Kalau finansial lebih mengatur pembayaran dari klien," paparnya saat dijumpai KapanLagi.com® di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (6/6).


Nanda Persada/@Foto: KapanLagi.com®Nanda Persada/@Foto: KapanLagi.com®


Kecenderungan manajer yang paham soal masalah pribadi artis juga disarankan untuk memiliki batasan. Meski mereka membantu namun juga harus bisa mengambil sikap apabila masalah ini terlalu dalam.


"Masalah pribadi yang berhubungan dengan pekerjaan iya. Misalnya masalah hukum, manajer biasanya diminta untuk membantu si artis karena itu kan terkait masalah pekerjaan. Gak melebihi keluarga, tetap ada batasan," tukasnya.


Hengky Kawilarang Ditahan Atas Kasus Penipuan

Dilabrak Saat Wawancara, Dewinta Bahar Menangis

Radja Kembali Ungkit Kasus Karaoke, Inul Daratista Tak Bergeming

Wew, Andika Eks Kangen Band Bakalan Dipenjara (Lagi)?

(kpl/pur/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1xWmLJj

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar