adfly

Senin, 13 April 2015

'Game of Thrones' Tersebar, Orang Inggris Paling Banyak Download

Kapanlagi.com - Empat episode awal Game of Thrones musim kelima bocor secara online, hanya 19 jam sebelum ditayangkan resmi. Game of Thrones ini pun segera masuk sejarah sebagai film atau serial paling banyak diunduh secara ilegal di dunia.

Dilansir dari situs wired.co.uk, empat episode awal ini awalnya ditemukan di BitTorrent dan dibagi secara privat sebelum akhirnya muncul secara terang-terangan di berbagai situs torrent. Lalu kira-kira apa penyebab serial yang dibintangi oleh Peter Dinklage dan Emilia Clarke bisa bocor?


Menurut TorrentFreak seperti dilansir Wired.co.uk, kemungkinan besar empat episode ini tersebar setelah beberapa copy dikirim kepada beberapa jurnalis untuk di-review. Segera setelah kabar tentang bocornya Game of Thrones tersebar, seratus ribu file tercatat diminta untuk diunduh hanya dalam waktu tiga jam saja. Dalam waktu 18 jam, episode pertama bahkan sudah di-download sebanyak satu juta kali.


Game of Thrones sudah bocor duluan sebelum ditayangkan di HBO © HBOGame of Thrones sudah bocor duluan sebelum ditayangkan di HBO © HBO


TorentFreak juga mencatat negara mana yang paling banyak mengunduh episode-episode awal season 5 ini. Dari puluhan ribu IP address, Inggris adalah negara yang paling banyak men-download Game of Thrones dengan persentase 9,8%. Selanjutnya diikuti Amerika Serikat (9,1%), India (7,8%), China dan Kanada (masing-masing (5,4%).


Produser Game of Thrones, Greg Spence pernah mengatakan kepada media kalau pihaknya benar-benar berusaha keras agar serial terkenal ini tak sampai bocor secara online. "File (copy Game of Thrones) diberi watermark dan editor harus menulis kalau mereka sudah menghapus yang tidak perlu," ujar Greg kala itu. Sayangnya, usaha tersebut harus gagal dan beberapa orang sudah bisa melihat episode awal musim kelima sebelum ditayangkan.


Bagaimana dengan penggemar Game of Thrones di Indonesia? Apa sudah ada yang mengunduh episode awal yang yang tersebar secara online ini?


Ini Cara Vin Diesel Kenang Paul Walker di MTV Movie Awards 2015

Wow, Jennifer Lopez Sukses Kalahkan Annabelle di MTV Movie Awards

Zac Efron Jadi Yang Paling Hot, Sukses Singkirkan Channing Tatum

Sukses di MTV Movie Awards, Shailene Woodley Buktikan Talentanya

Makin Kece, Dylan O'Brien Cetak Hattrick di MTV Movie Awards 2015

(wir/pit)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/internasional/game-of-thrones-bocor-orang-inggris-paling-banyak-download-0fb2e9.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar