adfly

Jumat, 03 April 2015

Banyak Sampah Ditinggalkan Peziarah Olga, Petugas TPU Pening

Kapanlagi.com - Sejak sepekan lalu, suasana sepi di TPU Malaka, Jakarta Timur yang biasanya sepi, mendadak ramai. Semua itu karena Olga Syahputra yang meninggal Jumat (27/3) lalu dimakamkan di sana.

Mulai dari proses pemakaman yang dihadiri oleh ribuan orang, hingga detik ini masih banyak pengunjung yang datang ke pusara Olga. Mereka ingin melihat, di mana komedian Indonesia itu beristirahat untuk yang terakhir kalinya.


Sayangnya, dari semua pengunjung makam Olga, tidak semua memiliki kesadaran akan kebersihan. Itu yang membuat petugas TPU akhirnya bekerja ekstra keras, terutama untuk membersihkan sampah.


"Ya, kita kerjanya juga ekstra, terutama sampah. Kerja keras," ujar Makhorib, petugas pemakaman TPU Malaka, Kamis (2/4).


Banyak pedagang dan pengunjung makam Olga yang meninggalkan sampah. @KapanLagi.com®/Agus ApriyantoBanyak pedagang dan pengunjung makam Olga yang meninggalkan sampah. @KapanLagi.com®/Agus Apriyanto




Selama berhari-hari, Makhorib selalu mengingatkan ke pedagang dan pengunjung. Karena sejak Olga dimakamkan di sana, jadi banyak penjual souvenir yang berbau Olga. Mulai dari gantungan kunci hingga mug, semua digelar di sekitar pemakaman.

"Saya sudah berkali-kali menghimbau. Berjualan boleh, tapi jangan merusak yang tadinya nggak rusak," lanjutnya.


Tak bisa dipungkiri, kini keadaan sekitar makam Olga bak pasar dadakan. Mulai dari odong-odong, hingga penjual souvenir dan makanan, semua ada di sana untuk memanfaatkan momentum ini.


Semoga peziarah berikutnya diberikan kesadaran, agar tidak lagi menginjak makam sekitar dan juga tidak membuang sampah sembarangan. Semoga Olga pun bisa damai dan bahagia dengan banyaknya doa untuknya.


Makam Sekitar Pusara Olga Rusak, Banyak Keluarga Protes

Sudah Tujuh Hari, Keluarga Belum Urus Administrasi Makam Olga?

Luapan Duka Marshanda Saat Tahu Olga Syahputra Meninggal

Foto Terakhir Almarhum Komedian Mpok Nori

Kabar Duka, Komedian Mpok Nori Meninggal Dunia

(kpl/pur/phi)








Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1xHfZqE

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar