adfly

Selasa, 14 April 2015

Klip Baru Kendrick Lamar Tak Jauh Dari Kehidupan Jalanan?

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Kendrick Lamar mengumumkan judul albumnya. Ia mengatakan bahwa album baru tersebut banyak terinspirasi oleh Tupac. Ia juga sempat merilis beberapa audio dari lagu baru yang terdapat dalam album TO PIMP A BUTTERFLY tersebut.

Pada awal April lalu, ia tak hanya merilis audio, namun video klip untuyk lagunya yang berjudul King Kunta telah ia luncurkan dalam situs YouTube. Lagu ini juga terdapat dalam album TO PIMP A BUTTERFLY. Ia bahkan memberikan link untuk mendownload album barunya di iTunes pada kolom caption.


Video klip King Kunta © Kendrick Lamar/youtubeVideo klip King Kunta © Kendrick Lamar/youtube


Konsep dalam video klip terbaru ini mirip dengan klip-klip hip-hop klasik. Kalian masih dapat melihat mobil-mobil besar khas Amerika semacam Chevy Impala dalam klip ini. Mobil-mobil tersebut memang masih jadi tunggangan wajib para Chicano (keturunan Meksiko-Amerika) dan tentu saja, para rapper.


Bicara soal klip dan lagu ini, Lamar masih mengangkat topik-topik yang hangat dalam rap scene seperti 'hip-hop neighborhood' dan lain sebagainya. Karena terinspirasi oleh Tupac, maka lagu ini pun tak jauh dari kehidupan jalanan para rapper. Setting yang diambil pun sangat mendukung dengan kehidupan dan keseharian para rapper.


Pada berita sebelumnya, Lamar juga mengatakan bahwa judul asli album ini adalah TU PIMP A CATTERPILLAR. Hal ini ia lakukan karena memang Tupac Shakur lah yang jadi sumber inspirasinya dalam album ini. Namun belakangan ia mengubah judul albumnya agar terasa lebih hidup.


Album yang berisi 16 lagu ini sudah rilis pada tanggal 23 Maret lalu. Ia juga dijadwalkan untuk tampil bersama Drake dalam Wireless Festival, tanggal 3-5 Juli di Fisbury Park. Jangan sampai kalian ketinggalan beritanya ya...


Siapkan Project Baru, Siapa Partner Kolaborasi Pharrell Williams?

Bukan Karena Galau Jika Kendrick Lamar Ubah Judul Album, Tapi...

Album Baru Ini Datang Dari Tempat Tergelap

Akhirnya, Judul Album Baru Ini Keluar Juga

Album Belum Berjudul, Covernya Sudah Keluar

(kpl/erc)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1PH4ky0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar