adfly

Rabu, 01 April 2015

Raditya Dika Siap Ajari Pembaca Untuk Jadi Penulis

Kapanlagi.com - Selama ini Raditya Dika dikenal sebagai seorang penulis buku yang handal. Namun pada tahun ini, ia tak hanya ingin menulis, tapi juga membuat para pembaca setianya menjadi penulis sepertinya.

"Gue mau tahun ini pembaca buku gue jadi penulis. Penonton MALAM MINGGU MIKO jadi sutradara atau kreator. Gue rasa kuncinya pemberdayaan sih. Dari dulu gue cuma bikin buku jualan buku. Mereka bisa bedah dan belajar sendiri. Paling nggak mereka bisa belajar dari situ, ada video tutorial juga," ungkapnya saat ditemui di peluncuran CALPICO Frezz di hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (31/3).


Tak hanya itu, penulis buku MARMUT MERAH JAMBU ini juga mengajari anak-anak menulis tanpa meminta bayaran. Ia ingin anak-anak yang berbakat jadi lebih produktif.


Raditya Dika Foto: KapanLagi.comRaditya Dika Foto: KapanLagi.com


"Gue nyaring 20 anak yang suka nulis, gue ajarin dan gratis. Itu usaha gue untuk membuat pembaca jadi penulis. Gue ada tempat erdeshop. Itu semua bisa di download disana. Kalo skenario semua digratisin," lanjutnya.


Hingga kini telah ada 30 orang yang mendaftar untuk program tersebut. Dari semua pendaftar, akan disaring hingga jumlahnya tinggal 10 sampai 15 orang. Raditya Dika punya banyak alasan di balik pembuatan program ini.


"Di Indonesia lagi krisis penulis skenario. Orang mau bikin program TV aja, susah banget nyari penulis yang bisa masuk ke tim. Akhirnya nulis sendiri. Kalo aku aja nulis, gimana orang lain? Makanya, kita bikin program aja, biar orang terinspirasi buat nulis, bahwa ternyata gampang. Tujuan aku cuma ngajarin aja," pungkasnya.


Jahil dan Alay, Harry Styles 'Bajak' Twitter Raditya Dika

Heboh Siji Direction, Penyanyi 'Opo Seng Nggawe Kowe Ayu?'

Etika Pakai Toilet Umum Dari Raditya Dika, Konyol Abis!

Keren Banget, Inilah Foto Selfie Pertama Haji Lulung di Twitter

Aditya Dani, Komika Difabel Yang Menginspirasi dan Mengocok Perut

(kpl/hen/rzm)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1xylEzi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar