adfly

Minggu, 12 April 2015

Sejauh Apa Proses Pembuatan Album Baru Metallica Saat Ini?

Kapanlagi.com - Setelah lama tak merilis album sejak terakhir tahun 2008 silam, Metallica sempat memberikan kabar gembira untuk para metalhead di dunia. Band yang beranggotakan Kirk Hammett , Lars Ulrich , James Hetfield, dan Robert Trujillo itu akan merilis sebuah album baru yang pastinya sudah sangat dinantikan.

Kirk CS saat ini tengah menggarap album tersebut dengan perlahan tapi pasti. Mereka mengaku jika punya banyak sekali materi yang sudah mereka persiapkan untuk dijadikan hits di album terbarunya nanti.


"Lagu-lagu kami saat ini sangat berubah-ubah, tak ada yang pasti. Kita masih punya banyak material yang harus diganti-ganti. Kita punya puluhan lagu dan kita juga menyimpan sekitar 200 hingga 300 nada, jadi sangat sulit untuk menentukan proses kita," ujar Kirk, seperti yang dilansir situs GigWise.


Album baru Metallica sudah 25 persen / KapanLagi®Album baru Metallica sudah 25 persen / KapanLagi®


Sang gitaris menyebut jika proses mereka kemungkinan besar proses mereka saat ini sudah sekitar seperempat jalan. "Aku tak yakin kita sudah di tengah-tengah proyek ini. Mungkin sekitar 20 atau 30 persen. Susah menentukannya, tapi kita memang tengah dalam proses pengerjaan dan ada rencana untuk menulis lagu-lagu dan rekaman baru," sambungnya.


Setelah cukup lama tak merilis album baru dan kini harus kembali ke dalam studio, Kirk mengaku jika ada sebuah tekanan yang mereka rasakan. Musik telah mengambil banyak ruang besar dalam hidup mereka yang sulit tergantikan oleh apapun.


"Setiap kali kita pergi ke studio, rasanya seperti ada tekanan besar karena musik benar-benar mengambil banyak tempat di dalam hidup kita," pungkasnya.


Wow, Tiga Kakak Beradik Cantik Ini 'Dirasuki' Jiwa Metallica!

Band Metal Ini Baru Saja Gelar Konser Dalam Sebuah Kantor

Lars Ulrich: Metallica Siap Rilis Album Baru Dalam Waktu Dekat

Fix, The Libertines Jadi Headline Reading and Leeds Festival!

James Hetfield: Bermain Musik Selamatkan Hidupku

(gig/gtr)








Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/sejauh-apa-proses-pembuatan-album-baru-metallica-saat-ini-67081d.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar